Loading...

Evaldo Yakin Tim Lebih Solid


JEPARA-Perubahan formasi Persijap untuk putaran kedua Djarum Indonesia Super League (ISL) diyakini akan membuat tim lebih solid. Perubahan dinilai bisa memperkaya variasi strategi menghadapi lawan. Hal itu dikatakan kapten tim Evaldo, kemarin menanggapi skema 4-4-2 yang dimatangkan Pelatih Junaidi.

’’Kami harus punya banyak cara dalam menghadapi lawan,’’ katanya, kemarin.
Dia yakin skema baru tersebut bagus saat digunakan menyerang maupun bertahan. Hadirnya pemain asal Thailand Phaitoon Thiabma akan membuat pola itu efektif. ’’Dengan terus berlatih menggunakan skema itu, kami jadi makin bisa menyesuaikan diri,’’ lanjutnya.

Dia juga mengatakan, musim hujan menjadi tantangan tersendiri. ’’Pada 17 laga putaran pertama. pertandingan selalu berlangsung di lapangan kering. Pada putaran kedua, mungkin akan lebih banyak dilakukan di lapangan basah. Ini akan sangat memengaruhi permainan,’’ kata bek yang telah mengemas enam gol dalam kompetisi liga itu.

Bermain di lapangan basah, akan memengaruhi strategi, selain dibutuhkan fisik yang bagus. Dalam mengantisipasi lapangan basah, timnya cukup terbantu dengan berlatih di Stadion Kamal Djunaidi, karena becek setelah tersairam hujan tiap hari. ’’Laskar Kalinyamat’’ belum berpindah lokasi latihan ke Stadion Gelora Bumi Kartini, karena stadion baru itu masih dalam perawatan setelah diperbaiki.

Noorhadi Disiapkan


Pelatih Junaidi menyatakan pihaknya lebih bisa mengotak atik strategi, setelah Phaitoon datang. Sebab pemain asal Thailand tersebut bisa bermain di beberapa posisi.

Selain sebagai bek, dia juga bisa mengisi sayap kanan, dan berperan menjadi gelandang. Namun, dia masih akan melihat perkembangan pemain berusia 27 tahun itu.

Diharapkan Phaitoon bisa cepat beradaptasi dengan rekan-rekannya. Junaidi juga menyoroti salah satu strikernya, Noorhadi, yang dinilai menunjukkan perkembangan bagus, baik dalam pertandingan resmi maupun saat latihan sehari-hari.

Noorhadi bisa menjadi pilihan utama di lini depan selain Pablo Frances dan Arnaldo Villalba. Kepercayaan diri yang ada pada Johan Joansyah juga menjadi perhatiannya. Dengan kesiapan mereka, pelatih akan lebih mudah dalam melakukan rotasi.

’’Pertandingan yang ketat, membuat kami bisa saja melakukan rotasi. Karena itu kesiapan dari pemain-pemain yang selama ini jarang tampil menjadi perhatian. Mereka tetap memiliki kesempatan untuk berlaga,’’ tambahnya. (H15-22)
Super Liga 4419034170338541188

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email