Loading...

Pesijap Pesta Gol!


Dua gol sumbangan Arnaldo Villalba membantu tuan rumah Persijap Jepara mempermak tamunya Persiba Balikpapan 5-1 pada laga lanjutan Liga Super Indonesia (LSI) di Stadion Gelora Kartini, Sabtu (9/8).

Tambahan tiga angka ini membuat Persijap melonjak ke posisi empat klasemen sementara LSI dengan nilai sembilan. Sedangkan Persiba tetap berada di posisi ke-12 dengan nilai enam.

Kemenangan ini menjadi bukti bagi pelatih Persijap Junaedi bila ia mampu mengalahkan arsitek Persiba Peter Butler, yang mana musim lalu ia hanya menjadi asisten pria asal Inggris itu.

Sejak awal laga, Persijap langsung menerapkan permainan cepat yang merepotkan lini belakang Persiba yang dikawal Ferly La'ala. Di awal laga saja, tercatat beberapa peluang didapat oleh Arnaldo dan gelandang serang Amarildo Souza.

Pada saat laga berjalan tujuh menit, tendangan voli Carlos Raul Sciucatti mampu menjebol gawang Persiba yang dikawal Denny Marcel, namun dianulir wasit Setiyono karena sebelumnya terjadi pelanggaran.

Selang delapan menit kemudian, Persijap akhirnya mampu membuka keunggulannya melalui tendangan penalti palang pintu yang juga menjabat ban kapten, Evaldo da Silva, setelah sebelumnya seorang pemain belakang Persiba menyentuh bola di kotak terlarang.

Persiba langsung merespon gol ini dan selang beberapa menit kemudian mereka hampir saja dapat menyamakan kedudukan melalui tandukan mesin golnya Musafri, sayang masih melebar.

Akhirnya saat laga berjalan setengah jam, Persiba mampu menyamakan skor. Pelanggaran pemain belakang Persijap terhadap penyerang Pepito Sanusie membuahkan hadiah penalti yang dieksekusi dengan baik oleh Musafri.

Sayangnya Persiba gagal mempertahankan skor 1-1 ini dengan baik karena cuma berselang tiga menit kemudian Persijap kembali unggul lewat tendangan menyusur tanah Arnaldo, yang sebelumnya menari-nari melewati hadangan pemain belakang lawan.

Persijap seharusnya dapat menutup babak pertama dengan skor lebih dari 2-1 karena Arnaldo mendapat dua peluang emas, namun Denny bermain gemilang dan mampu mematahkannya.

Pada babak kedua, Persijap tidak mengurangi tempo permainan dan mereka nyaris saja menambah keunggulan di menit ke-47 andai tendangan Evaldo tidak mengenai rekannya, Enjang Rohiman, yang berdiri di depan gawang Persiba.

Persijap mampu memperbesar keunggulannya ketika laga berjalan 66 menit lewat tendangan bebas melengkung yang dilepas oleh Amarildo.

Dan berselang sembilan menit kemudian, tendangan kaki kiri Arnaldo menambah keunggulan Persijap. Skor 4-1 ini membuat pemain Persiba tertekan sehingga semenit kemudian Ahmad Taufiq melakukan kesalahan dengan menyundul bola ke gawang sendiri.

penulis: BiangBola
Super Liga 7168818095547752766

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email