Loading...

Anam Tampil Lawan Persela



JEPARA-Stoper Anam Syahrul kemungkinan besar akan tampil saat timnya, Persijap, dijamu Persela Lamongan dalam lanjutan Djarum Indonesia Super League (ISL) 2008 di Stadion Surajaya Lamongan, Sabtu mendatang.

Dia dipersiapkan mengisi posisi yang pada dua pertandingan sebelumnya dihuni Sofyan Morhan.
Berdasar evaluasi tim, pemain asli Jepara itu dinilai bisa menjalankan peran tersebut. ‘’Jadi kemungkinan besar dia akan tampil,’’ kata Asisten Pelatih Punto Wiyono, kemarin.

Sofyan yang saat melawan Arema mencetak gol bunuh diri tetap dalam kondisi siap, namun Anam akan menjadi prioritas barisan pertahanan.
Anam telah mengantongi satu kartu kuning tatkala mengganti posisi Sofyan dalam pertandingan melawan Persik Kediri pada laga perdana.

Dia menjadi pemain pengganti lantaran sebelumnya disiapkan mengawal striker Persik Christian Gonzales. Ternyata Gonzales belum bisa tampil pada lagi itu.

Anam dinilai sebagai stoper yang pandai memotong bola. Namun gaya kerasnya diharapkan tidak kebablasan lantaran sudah mengantongi satu kartu kuning.

Kompak

Perannya amat dibutuhkan saat laga tandang kedua melawan Persija Jakarta Pusat di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta. Di luar itu, ‘’Laskar Kalinyamat’’ masih memiliki dua stoper yang juga siap tampil, yaitu Catur Rintang dan Heri.

Punto juga menjelaskan, menghadapi Persela banyak persiapan yang harus dilakukan timnya. ‘’Mereka tim yang bagus. Kompak dan kuat di tengah, serta memiliki pemain sayap yang bagus,’’ katanya.

Dia menyebut satu nama pemain lawan yang dinilai berbahaya, yakni Marcio Souza. Dia mencetak dua gol ketika timnya kalah 2-5 dari Persib Bandung pada laga pertamanya.

Pertemuan dengan Persijap di kandangnya akan menjadi semangat tersendiri bagi Persela. Marcio banyak ditopang oleh Yopy Rayar dan John Scarlet.

Pemain yang juga berbahaya adalah Jemi Suparno yang pernah dua musim bersama Persijap. Dia dikenal memiliki kecepatan, serta pandai dalam menyerang maupun bertahan.

Ditopang Robinson di kiri mereka adalah komposisi yang kuat untuk mendukung ini depan.
Punto mengatakan, timnya harus memperkuat lini tengah. Itu artinya peran Amarildo Souza harus lebih, baik bersama Donny Siregar dan Enjang Rohiman maupun JunaidiTagor. (H15-22)
Super Liga 5015051600906636921

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive