Loading...

Fokuskan koordinasi dan penyelesaian akhir



JEPARA - Berdasarkan hasil evaluasi terhadap Persijap (Jepara), masalah koordinasi antarpemain dan penyelesaian akhir masih menjadi kendala. Karena itu, menjelang laga away ke Persela (Lamongan), Sabtu (26/7) mendatang, dua hal ini menjadi fokus latihan bagi Evaldo dkk.

Pernyataan ini disampaikan oleh Pelatih Persijap, Djunaidi, di sela-sela menunggui latihan Evaldo dkk, Senin (21/7) di lapangan dekat kompleks Pendapa Kabupaten Jepara. Djunaidi sendiri memang hanya menggelar latihan ringan, pada Senin (21/7).

’’Saya rasa memang dua hal itu yang paling menonjol dalam pertandingan terakhir melawan Arema (Malang). Koordinasi yang tidak maksimal terbukti menimbulkan dua gol yang sebenarnya tidak perlu terjadi. Banyaknya peluang yang gagal diselesaikan juga memperlihatkan masalah penyelesaian akhir anak-anak memang tidak bagus. Kami fokus ke dua hal tersebut,’’ ujar Djunaidi.

Mengenai pertandingan menghadapi Persela, dia menyatakan sudah tidak ada masalah dalam persiapan. Seluruh pemain Persijap menurutnya sudah mulai bisa mendapatkan kepercayaan dirinya kembali.

Formasi 3-5-2
Termasuk soal taktik dan strategi, pihaknya juga sudah menyiapkannya untuk meredam permainan Persela. Persijap, menurut Djunaidi, tetap akan memainkan formasi 3-5-2, sama seperti yang selama ini dianut oleh Persela. Jika memang situasi membutuhkan, maka formasi tersebut akan diubahnya sesuai dengan kebutuhan.

’’Pokoknya sudah ada rencana untuk taktik dan strategi. Sudah saya siapkan tentu saja,’’ tandas Djunaidi.

Sementara itu, Kapten tim Evaldo Silva menyatakan, kekalahan dari Arema harus bisa menjadi pengalaman bagi dirinya dan semua pemain Persijap. Kekalahan tersebut akan dijadikan sebagai pengalaman berharga. Untuk saat ini semua pemain Persijap menurutnya sudah tidak ada masalah lagi.

’’Kami siap untuk pertandingan selanjutnya. Persela Lamongan saya kira tidak sebesar Persik atau Arema. Jadi secara mental kami lebih tenang dalam mempersiapkan diri. Hasil terbaik saya kira bisa diraih Persijap. Mudah-mudahan kami mampu merebut poin penuh,’’ katanya, usai menjalani latihan ringan, Senin (21/7). dis-jie
Super Liga 5603082083993574644

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive