Loading...

Persijap di Ambang Superliga


SAMBUT KEMENANGAN: Suporter Persijap dari kelompok Jetman menyambut kemenangan tim kebanggaannya atas Persiwa Wamena dengan membentangkan spanduk di Stadion Kamal Djunaidi, Sabtu (22/12). (30)


JEPARA- Beban Persijap untuk menembus Superliga 2008 menjadi lebih ringan setelah menaklukkan Persiwa Wamena 1-0 dalam lanjutan Kompetisi Liga Djarum Indonesia 2007 di Stadion Kamal Djunaidi, kemarin. Donny Fernando Siregar menjadi penentu kemenangan Laskar Kalinyamat pada menit kelima.

Sebaliknya, Persis Solo di Stadion Manahan menuai kekalahan dari tamunya Persipura Jayapura 0-1. Gol semata wayang Tim Mutiara Hitam dicetak Ernest Jeremiah menit 86. Hasil itu praktis menutup peluang Laskar Sambernyawa ke Superliga karena mereka tak beranjak dari posisi 11 klasemen sementara Wilayah II .

Persijap yang sebelumnya menempati peringkat sembilan naik ke urutan tujuh klasemen sementara Wilayah II dengan nilai 51. Perolehan angka mereka sama dengan Persiter Ternate. Belum pastinya tiket Superliga bagi Kasiyadi dkk karena satu-satunya pesaing, Persibom Bolaang Mongondow, dengan nilai 46 masih berpeluang menyusul.

Jika Persibom menang dalam dua laga terakhir di kandang Persipura Jayapura dan Persiwa Wamena, lalu Persijap gagal menambah poin pada laga sisa di kandang Persiter Ternate dan Persmin Minahasa, maka tiket jatuh ke tangan Persibom. Bila Persibom menuai hasil seri satu kali saja, Persijap dipastikan melenggang. Hanya, beban tim rival itu lebih berat lantaran Persipura dan Persiwa sama-sama masih ngotot mengamankan posisi empat besar.

''Hasil di partai kandang terakhir ini membuat beban kami lebih ringan. Tapi kami tetap akan mencari tambahan poin agar zona Superliga benar-benar aman,'' kata pelatih Persijap Yudi Suryata seusai laga.

Pesta Kembang Api

Kemenangan itu disambut meriah ribuan penonton. Dua kelompok suporter, Jetman dan Banaspati, menunjukkan sukacita. Pesta kembang api di tribun timur yang menyita perhatian menyambut seluruh pemain yang melakukan selebrasi kemenangan. ''Kami berterima kasih kepada penonton yang membuat kami lebih termotivasi karena dukungan mereka,'' tutur kapten tim, Kasiyadi.

Donny kembali memberikan harapan lebih dini ketika tembakan geledeknya dari luar kotak penalti menggetarkan gawang Persiwa yang dijaga Charles Woof. Itu adalah gol keempatnya musim ini. Dia seperti mengulang gol cepat di menit pertama saat timnya menang 2-0 atas Persipura dalam laga kandang terdahulu. ''Ini kemenangan tim yang sangat membahagiakan,'' kata pemain berusia 24 tahun asal Tapanuli itu.

Gawang Persijap bukannya tanpa ancaman. Beberapa kali teror ditebarkan penyerang Persiwa Sunday Seah melalui tendangan-tendangan akurat. Namun, kiper Danang Wihatmoko berulang kali mementahkannya.

Striker Persijap Udensi Christoper yang berdiri tak terkawal di depan mulut gawang lawan melewatkan peluang emas ketika tendangannya masih bisa ditepis Woof. Udensi kemarin tampil baik mengobrak-abrik pertahanan tim tamu. (H15,J4,kar-78)

Kabar Klub 652329626851746742

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive