Loading...

Hidup-Mati Lawan Persiwa


JEPARA- Persijap akan menjalani partai krusial saat menjamu Persiwa Wamena dalam lanjutan kompetisi Liga Djarum Indonesia, Sabtu (22/12) besok. Kekalahan atau seri akan mempertipis jalan tim Kota Ukir itu untuk meraih tiket Superliga 2008.

Bahkan kemenangan pun belum menjamin sebuah tiket ke jenjang kompetisi sepak bola paling bergengsi di Indonesia itu akan berada dalam genggaman. "Kami berpikir simpel saja. Menang dulu lawan Persiwa," kata pelatih Persijap Yudi Suryata, kemarin.

Pelatih berusia 53 tahun itu telah menghitung, peluang timnya untuk menggapai tiket Superliga lebih terbuka setelah menaklukkan Persipura Jayapura. Kendati begitu, Persijap harus bersabar menunggu hasil pertandingan melawan Persiwa Wamena, termasuk pesaingnya, Persibom Bolaang Mongondow.

Persibom bisa menghalangi Persijap jika bisa memenangi dua partai berat di kandang Persipura dan Persiwa, dua tim yang belum terkalahkan di kandang sendiri. Itu dengan catatan Persijap kalah atau seri melawan Wamena dan tanpa poin pada dua partai terakhir di kandang Persiter Ternate dan Persmin Minahasa. Namun jika Persibom kehilangan poin di dua partai itu, tiket Superliga akan berada dalam genggaman Persijap dengan syarat Kasiyadi dkk menang atas Persiwa.

Simpan Tenaga

Yudi mengambil keputusan ekstrem dengan tidak melakukan pergantian pemain ketika menghadapi Persipura dalam partai melelahkan di bawah guyuran hujan. Yudi berkilah itu bagian dari strategi menyimpan tenaga untuk menghadapi Persiwa.

"Saya takut kalau memasukkan pemain baru akan terlambat panas," kilah Yudi tentang keputusannya. Gelandang berpengalaman Komang Adnyana dan striker Fakhrudin tak diturunkan. Yudi belum menginformasikan apakah akan menurunkan keduanya besok.

Gelandang bertahan Donny Siregar menyatakan dirinya siap tampil all-out lagi kendati masa recovery sehari lebih singkat dibanding calon lawan. "Ini sudah risiko. Tapi kami memiliki semangat untuk bermain total," kata Donny, mantan pemain Persiku Kudus.

Soal kemungkinan pertandingan kembali akan diguyur hujan dan di atas lapangan basah, striker Udensi Christoper mengatakan kondisi itu akan menjadi tantangan buatnya. "Saya justru suka bertanding saat hujan," kata striker yang mengundang perhatian tersendiri dengan aksi ngototnya di lapangan basah itu. (H15,J4,kar-40)

Kabar Klub 3564173262113944797

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive