Loading...

Lawan Persis Jadi Parameter

JEPARA- Pelatih Persijap Yudi Suryata mengatakan akan mengevaluasi kesiapan tim secara total saat menjamu Persis Solo dalam pertandingan uji coba di Stadion Kamal Djunaidi, Rabu besok. Koordinasi timnya akan dipantau, terutama kinerja di sektor sayap kanan, lini belakang, serta lini depan.

Dua pemain jangkung, Evaldo dan Udensi dilatih khusus untuk pematangan penyelesaian akhir melalui bola-bola mati. Evaldo akan menjadi pemain kunci di lini pertahanan, sedangkan Udensi menjadi ujung tombak yang paling diandalkan menyusul cedera panjang yang mendera tandemnya, Keita Bakary.

Dalam latihan, turut bergabung kiper Johan Angga Kesuma yang sebelumnya absen selama sekitar tiga bulan karena memperkuat timnas U-19. Hadirnya mantan kiper Persijap U-23 itu menjadi jaminan Persijap, seandainya dua kiper lain tak bisa diturunkan, yaitu Danang Wihatmoko dan Fance Hariyanto.

Phaitoon Thiabma yang sudah sekitar dua bulan pulang ke negaranya, Thailand, sore kemarin juga datang ke stadion. Ia mengaku kangen dengan tim setelah dilepas manajemen Persijap karena cedera permanen pada lutut kaki kirinya. Kondisinya lebih baik sejak menjalani operasi di Bangkok, September lalu. ''Saya kangen sama teman-teman,'' tutur Phaitoon.

Antisipasi Serangan

Sementara itu Ketua Panpel Persijap Sutedjo mengatakan, pihaknya telah menyiapkan tiket untuk suporter Persis seandainya berkenan hadir di Stadion Kamal Djunaidi. ''Kami sediakan tiket dan tempat untuk rekan-rekan suporter dari Solo,'' kata Sutedjo.

Di kubu Persis, lini pertahanan akan menjadi perhatian utama Edward Tjong. Mengingat formasi yang diterapkan 3-5-2, maka libero harus turut maju melakukan pengadangan. Pada posisi seperti itu, penjaga gawang harus merangkap sebagai libero. Kiper harus mengambil keputusan cepat dengan perhitungan matang dalam menyongsong bola.

Formula tersebut akan dipraktikkan skuad Laskar Sambernyawa pada laga uji coba melawan Persijap Jepara. Tim Kota Bengawan akan bertolak ke Jepara siang ini. Sejumlah 22 pemain, termasuk tiga kiper, plus pemain magang bakal diboyong dalam lawatan ke Jepara. (H15,J4,kar,D11-40)

Kabar Klub 6261005980198584405

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive