Loading...

Pertahanan Perlu Pembenahan

Dibobol Kenari Star Dua Kali

JEPARA- Persijap memetik kemenangan 10-2 atas Kenari Star dalam laga uji coba melawan tim lokal Kenari Star di Stadion Kamal Djunaidi, Jepara, sore kemarin. Dua gol yang membobol gawang itu menjadi pelajaran betapa lini pertahanan Kasiyadi dkk masih perlu pembenahan.

Gelandang serang Amarildo Souza yang tampil di 45 menit babak pertama memborong empat gol. Udensi Christopher dan M Fakhrudin masing-masing menyumbang dua gol, sedangkan sisanya dicetak Komang Adnyana dan Leandro Braga.

''Laskar Kalinyamat'' bahkan kebobolan lebih dulu ketika lawan melakukan serangan mendadak pada menit pertama. Kiper Fance Hariyanto gagal menangkap bola dengan sempurna hingga pemain lawan menghunjamkan bola ke gawangnya.

Sedangkan satu gol lagi membobol gawang Danang Wihatmoko -pengganti Fance- pada awal babak kedua. Dia mati langkah saat mengantisipasi tendangan jarak jauh lawan yang mengarah ke sudut gawang.

Jadi Bek

Pelatih Yudi Suryata memasang Isdiantono di sayap kanan. Sektor itu dianggap sebagai lini yang paling membutuhkan penyesuaian setelah ditinggalkan Phaitoon Thiabma. Pada babak kedua ganti Noorhadi yang mengisi. Pelatih juga memasang Ahmad Mahrus Bahtiar sebagai bek, ketika Evaldo ditarik keluar. Lini depan diisi Udensi, Fakhrudin, dan Ibrahim Musa. Souza yang membagi bola di tengah masih tampil konsisten dan menjadi inspirator serangan. Para pemain Kenari kesulitan menghentikan gerakan dan penetrasi Souza.

Yudi tampaknya menginginkan para pemain tengahnya lebih hidup dan berani masuk ke jantung pertahanan, di tengah kondisi cedera striker Keita Bakary. ''Hanya sebagai relaksasi. Namun uji coba ini penting untuk mengetahui perkembangan anak-anak. Kami masih butuh satu pertandingan lagi dengan tim yang selevel,'' kata Yudi.

Manajer Edy Sujatmiko yang menunggui timnya mengatakan, sampai saat ini Persik Kediri yang sudah diajak untuk beruji coba belum memberikan jawaban.Jika gagal, dia juga menjajaki untuk berlatih tanding dengan Persis Solo. ''Ada rencana mengajak Persis. Kami akan coba menghubunginya,'' imbuhnya. Satu pertandingan uji coba yang masih direncanakan itu akan digelar di Jepara. (H15-22)

Kabar Klub 8875701180955565913

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive