Loading...

Persijap-Persis Berbagi Skor



JEPARA- Persijap berbagi skor 1-1 dengan Persis dalam pertandingan uji coba di Stadion Kamal Djunaidi, Jepara, sore kemarin. Kedua tim yang sama-sama menyiapkan diri untuk laga tandang lanjutan kompetisi liga melawan PKT Bontang dan Persiba Balikpapan itu, tampil dengan menyisakan sejumlah kelemahan.

Tuan rumah belum menemukan komposisi yang pakem di sektor sayap kanan. Sedangkan anak-anak Solo kurang sigap menghalau serangan balik dari sayap. Tim tamu unggul lebih dulu melalui penetrasi efektif Greg Nwokolo pada menit ke-9. "Laskar Kalinyamat" menyamakan kedudukan melalui sundulan mematikan Noorhadi menit ke-73.

"Tim kami tampil sangat baik di babak pertama, lalu kehilangan kendali di babak kedua. Mereka masih lemah mengantisipasi serangan balik dari sektor sayap. Ini pekerjaan yang harus kami selesaikan sebelum ke Kaltim," kata pelatih PersijapYudi Suryata, seusai pertandingan.

Belum lama pertandingan dimulai, Greg yang menyisir dari sisi kanan barisan pertahanan lawan, melewati Danan Puspito dan Sofyan Morhan sebelum mencetak gol ke gawang Fance Hariyanto. Setelah tertinggal, Persijap mendominasi permainan.

Namun, striker tunggal Udensi Christopher hanya mampu menghasilkan sejumlah peluang. Tumpuan serangan beralih ke lini tengah, melalui gelandang Amarildo Souza, Anton Hermawan, Komang Adnyana, dan Donny Siregar. Namun berkali-kali tendangan terarah dari luar kotak penalti yang mereka hujamkan ke gawang selalu dimentahkan kiper Wahyu Tri Nugroho.

Babak Kedua

Kendali permainan lalu beralih ke Persis di babak kedua, dengan motor serangan Ebi Sukore dan Moukwelle.

Yudi Suryata mengubah pengisi sayap kanan, dari Isdiantono ke Bambang Sulistyo. Namun efektivitasnya dirasa masih kurang.

Posisi itu dulunya ditempati Phaitoon Thiabma yang sore kemarin ikut menyaksikan pertandingan. Setelah ia dilepas karena cedera, sektor yang ditempatinya sekarang menjadi kelemahan Persijap.

Sekalipun tamunya mendominasi permainan, tuan rumah mampu menyamakan kedudukan melalui Noorhadi, setelah mendapatkan umpan silang Amarildo Souza dari sisi kanan pertahanan lawan. Wahyu sebenarnya bisa membaca arah serangan, namun bola menghujam deras di dekat tiang gawang.

"Kami belum menemukan pemain terbaik di posisi sayap kanan," komentar Yudi yang kemarin menurunkan kiper muda, Johan Angga Kusuma mengantikan Fance pada babak kedua. Angga baru saja memperkuat timnas U-19 dalam babak kualifikasi Kejuaraan Asia di Vietnam. (H15,J4-22)

Kabar Klub 3882616896589090567

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive