Loading...

Persijap Jepara Genjot Tim dengan Uji Coba

TEMPO Interaktif, Jakarta:Mengisi jeda kompetisi Liga Indonesia selama bulan Ramadan, kesebelasan PSIS Semarang dan Persijap Jepara masing-masing mengagendakan serangkaian laga uji coba.

Pelatih PSIS Sartono Anwar mengagendakan tiga pertandingan ujicoba. "Pertandingan ujicoba mutlak dibutuhkan untuk mengukur hasil latihan selama jeda kompetisi," katanya. "Selama uji coba, kami ingin melihat keberhasilan penerapan taktik dan teknik selama latihan".

Siapa yang akan jadi lawan ujicoba, Sartono belum menentukan. "Yang jelas, satu tim lokal Semarang, dua tim Divisi Utama," ujarnya. Disebut-sebut, saat ini manajemen PSIS sedang mendekati Persis Solo dan PSIM Yogyakarta untuk mengagendakan laga ujicoba.

Sartono memang terlihat serius membenahi prestasi tim Mahesa Jenar setelah jeblog saat dipegang pelatih Bonggo Pribadi. Apalagi, manajet tim Yoyok Sukawi mentargetkan musim depan, PSIS harus masuk Super Liga. Saat ini, PSIS berada pada urutan 9 klasemen sementara wilayah Timur. Untuk lolos ke Super Liga, minimal PSIS harus mengantongi 15 poin lagi dari 36 poin yang sudah direbut.

Laga ujicoba juga menjadi genda Persijap Jepara. "Tanding ujicoba merupakan hal penting yang harus dilakukan saat tim memasuki istirahat panjang," kata Pelatih Persijap Yudi Suryata.

Berbeda dengan PSIS, dalam ujicoba nanti, Persijab tidak mematok lawan ujicoba harus dari tim selevel. "Tidak harus dari Divisi Utama, dari tim lokal juga tidak apa-apa," ujar Yudi.

Kabar Klub 4256761315698961074

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive