Loading...

Tomy Oropka, Darah Papua Yang Mengalir di Persijap



Tomy Yustus Oropka adalah salah satu pemain baru yang dimiliki oleh Persijap Jepara. Pemain yang berposisi sebagai striker itu rencananya akan efektif bermain untuk Laskar Kalinyamat pada putaran kedua kompetisi Liga 2 musim 2017.

Pria kelahiran Wamena, 27 Mei 1987 itu mulai mencintai sepak bola sejak ia masih duduk di bangku sekolah dasar. Sepulang sekolah ia selalu menghabiskan waktu bersama teman-temannya untuk bermain sepak bola. Hobi tersebut berlanjut hingga saat dirinya mengenyam pendidikan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Penampilannya yang cukup impresif membuat dirinya dipanggil untuk bergabung bersama PPLP Papua. Di PPLP, Tomy terus menunjukkan perkembangan dan kemudian dia mendapatkan beasiswa untuk masuk ke Diklat Ragunan. Di tempat itu kemampuannya mengolah si kulit bundar terus bertambah.

Kemampuan itu juga yang membuat sang pemain dilirik untuk masuk ke Tim Profesional. Sejumlah tim besar tanah air sudah pernah memakai jasa sang pemain. diantaranya adalah Persita pada musim kompetisi 2011-2012 serta Pusamania Borneo FC pada musim 2014-2016.

Pengalaman panjang sang pemain yang membuat manajemen Persijap Jepara terpikat dan menggaet dirinya untuk mengisi lini depan.

Suami dari Izka Natalia Karubaba itu mengaku bakal tampil maksimal bersama Persijap. Ia mempunyai mimpi untuk membawa Persijap berprestasi di kompetisi musim ini dan nantinya bisa promosi ke Liga 1.
“Saya rela berpisah dengan istri dan dua anak saya demi bermain di Persijap, saya akan bermain profesional dan membawa prestasi, amiin,” ucapnya. (Babhe/Ghozi)

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email