Loading...

Agendakan Lima Kali Uji Coba


Manajemen Persijap ingin memaksimalkan waktu yang ada saat ini sebelum kick off Divisi Utama musim 2015 dimulai. Terlebih, Liga Indonesia memutuskan untuk memundurkan jadwal kick off dari Februari menjadi Maret.

Salah satu upaya memaksimalkan sisa waktu yang longgar tersebut dengan merencanakan uji coba. Sesuai keinginan Pelatih Nikola Ilievski, manajemen berencana akan menggelar lima kali uji coba.

”Pelatih sebetulnya menginginkan tujuh kali uji coba. Tapi mengingat waktu, kemungkinan lima kali uji coba saja cukup sebelum kompetisi dimulai,” kata Mohammad Said Basalamah, CEO Persijap, Rabu (21/1).

Dia mengemukakan, calon lawan dalam uji coba masih dicari dan dalam tahap mencari tanggal yang pas. Salah satu tim yang sudah menyatakan siap adalah Persip Pekalongan. Namun, kesiapan Persip diperkirakan pada awal Februari nanti.

Menurutnya, uji coba lima kali tersebut sangat realistis dan kemungkinan besar mampu direalisasikan. Dengan asumsi, di akhir Januari ini, satu kali pertandingan, di awal Februari dua kali pertandingan, dan pada akhir Februari dua kali pertandingan.

Diagendakan, laga tersebut bisa direalisasikan mulai 25 Januari 2014. ”Untuk pertandingan uji coba perdana, mungkin dengan Persijap U-21 yang saat ini sudah ada pemainnya,” ungkapnya.

Basalamah menerangkan, pertandingan uji coba tersebut sangat penting bagi Persijap. Apalagi, Laskar Kalinyamat musim ini dihuni banyak pemain baru. Sehingga butuh ajang untuk adaptasi dengan tim, baik pemain maupun pelatih.

”Musim ini memang komposisi Persijap mengalami banyak perubahan. Jadi butuh latihan yang lebih keras dan pertandingan uji coba untuk melihat sejauh mana kemampuan tim. Di sinilah, dibutuhkan uji coba sebelum tampil di kompetisi Divisi Utama,” terangnya.
(Wahyu KZ / Sundoyo Hardi)
Latihan 7983145947252949948

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email