Loading...

Bingung Terapkan Taktik


Sejak 6 Agustus lalu, Persijap telah menjalani latihan sekitar sepekan. Namun, sampai saat ini pelatih Yudi Suryata masih kebingungan menerapkan taktik pada laga kontra Sriwijaya FC di Jepara, 15 Agustus nanti. Sebab, sampai sekarang ini kondisi fisik pemain belum sepenuhnya pulih.

Selain itu, dua pemain penting yakni kapten Evaldo Silva dan Chanif Muhajirin juga tidak bisa dimainkan pada laga tersebut. Evaldo menjalani hukuman akumulasi kartu kuning. Sedangkan, Chanif masih berkutat dengan cedera lututnya.

”Sampai sekarang saya masih bingung akan menerapkan taktik seperri apa. Fisik pemain belum 100 persen pulih,” kata Yudi Suryata kepada Koran Muria, Senin (11/8) kemarin.

Menurutnya, selama beberapa kali latihan ini, dia lebih sering memberi materi latihan fisik dalam setiap sesi latihan. Meskipun didalamnya tetap dikolaborasikan dengan materi taktik dan teknik. Dengan harapan, kondisi fisik pemain cepat pulih sambil melakukan simulasi strategi. ”Saya berusaha semaksimal mungkin untuk memperbaiki kondisi ini,” ujarnya.

Dia mengungkapkan, selain kondisi fisik yang masih belum pulih, mendekati laga melawan Sriwiyaja FC Jumat (15/8) mendatang, mental pemain juga dinilai masih tak sebanding dengan lawan. ”Khusus untuk kondisi mental, Sriwijaya pernah menjuarai liga dan punya mental juara. Sehingga dalam setiap laga, mental para pemainnya lebih baik. Berbeda kondisinya dengan Persijap,” terang dia.

Di sisi lain, Persijap saat ini berada di posisi buncit klasemen sementara Wilayah Barat. Situasi ini diperparah dengan dengan berbagai persoalan yang mendera klub berjuluk Laskar Kalinyamat ini.

Hal ini diakui Yudi turut mempengaruhi persiapan yang saat ini dilakukan. Dua hal ini, menurut Yudi membuatnya bingung saat akan menerapkan taktik. ”Tapi, tak ada tim yang ingin kalah saat bertanding, begitu juga kami. Sisa waktu ini akan saya gunakan sebaik-baiknya,” ungkap Yudi.
(Wahyu KZ / Sundoyo Hardi)
Persijap 4830765597974521336

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email