Loading...

Berpacu Melawan Waktu


Libur panjang para pemain Persijap Jepara berakhir. Latihan perdana usai jeda sekitar dua bulan yang dilakoni pemain di Stadion Kamal Junaidi, Rabu (6/8) sore. Meski baru sesi pertama, namun para pemain langsung disibukkan dengan sisi teknis.

Maklum, skuad Laskar Kalinyamat ini dikejar waktu sebelum menjalani laga lanjutan melawan Sriwijaya FC di Jepara, 15 Agustus mendatang. Tak heran, pada latihan kemarin Yudi tidak banyak menyinggung sisi fisik pemain.

Yudi Suryata mengatakan, dia tak memberi jeda waktu untuk bersantai di hari pertama latihan tersebut. Ini sesuai dengan rencana awal. Dia ingin pemain cepat beradaptasi dengan latihan tersebut usai libur panjang.

”Sesuai rencana saya, materi latihan pertama menyesuaikan dengan kondisi fisik pemain dan memang sedikit saya langsung tingkatkan materi agar cepat beradaptasi,” kata Yudi Suryata.

Menurut pelatih berusia 60 tahun ini, menerapkan latihan dengan langsung masuk pada taktik lantaran dia menginginkan untuk memanfaatkan sisa waktu sebelum pertandingan dimulai. Terlebih waktu semakin mepet untuk mempersiapkan komposisi yang terbaik.

Sebelumnya direncanakan akan digelar pagi, namun ada perubahan kebijakan dari manajemen dengan menggelar latihan sore hari. ”Sambil menunggu pemain luar kota yang belum tiba di Jepara juga ditunda dimulai sore hari,” jelasnya.

Dari pantauan Koran Muria, pada latihan kemarin, tak hanya pemain inti yang berlatih. Ada beberapa pemain dari tim U-21 yang ikut bergabung. Total yang hadir ada sekitar 22 pemain. Hanya saja, penjaga gawang yang hadir dalam latihan tersebut hanya Deddy Haryanto saja yang tampak, sedangkan kiper lain belum hadir.

Sementara itu, kapten tim Persijap jepara Evaldo Silva mengatakan, sejak pagi kemarin dia sudah tiba di Jepara dan siap mengikuti latihan perdana. ”Ini waktunya sudah sangat mepet. Makanya, latihan memang harus dimaksimalkan,” ujar legiun asal Brasil ini.

(Wahyu KZ / Sundoyo Hardi)
Skuad 9051221050795292232

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email