Loading...

Yudi Suryata Masuk Bursa Pelatih


Posisi pelatih definitif Persijap belum juga ditentukan manajemen. Namun, manajemen tengah mendekati Yudi Suryata untuk meneruskan tugas Raja Isa sebagai arsitek Laskar Kalinyamat di putaran kedua Indonesia Super League (ISL) mendatang. Hasrat manajemen mendatangkan Yudi Suryata dikareakan Evaldo dikabarkan enggan menjadi pelatih definitif.

CEO Persijap Mohammad Said Basalamah menyatakan, pihaknya telah mengagendakan pertemuan untuk membahas soal kontrak kerja dengan Yudi Suryata. ”Kami sudah berkomunikasi dengan beliau (Yudi Suryata) dan sudah berencana betemu untuk membahas kontrak kerja,” kata Basalamah kepada Koran Muria, Senin (12/5) kemarin.

Menurut dia, Yudi Suryata memenuhi kriteria untuk menukangi Persijap. Salah satunya, karena Yudi pernah mengarsiteki Persijap pada musim 1993-2000 dan terakhir di musim 2007 lalu. ”Dia sudah mengenal karakter bermain Persijap karena dulu pernah melatih Persijap,” katanya

Terlebih, beberapa pemain juga pernah merasakan dilatih oleh Yudi saat di Persijap. Sebut saja pemain kawakan Evaldo Silva. Selain itu, Yudi juga menyambut positif tawaran manajemen untuk menggaet dirinya kembali menunggangi tim berjuluk Laskar Kalinyamat itu.

Selain itu, Yudi juga dinilai telah mengetahui kondisi Persijap saat ini yang terpuruk di paruh musim, dan tau betul kondisi finansial tim yang saat ini masih krisis. Untuk itu, kemungkinan besar Yudi dapat menggantikan Raja mulai putaran kedua ISL, pada 19 Mei nanti.

Di musim 2007, Yudi menukangi Persijap. Meski tak memiliki banyak pemain bintang, Yudi mampu membawa Persijap melangkah ke fase 16 Besar Copa Dji Sam Soe Indonesia. Sebuah prestasi yang layak mendapat apresiasi.

Meski demikian, status Raja Isa sebagai pelatih Persijap sampai saat ini belum jelas apakah resmi dipecat atau tidak. Bahkan, Basalamah mengaku masih menunggu kedatangan Raja ke Jepara untuk memastikan apakah Raja putus kontrak atau tidak. (Koran Muria)
Super Liga 5232716209020442624

Posting Komentar

  1. Antok Jakarta Ztimur14 Mei 2014 05.31

    Di media lain diberitakan Yudi Suryata sudah deal lisan. Sing bener endi? Mas Yudi penggemar pemain muda yg berani bertarung lho. Yg sudah uzur siap2 minggir.

    BalasHapus

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email