Loading...

Lawan Persita, Evaldo Jadi Juru Racik



Setelah dipercaya memimpin latihan tim, kapten Persijap Evaldo Silva secara resmi ditunjuk manajemen untuk menempati posisi pelatih sementara. Tugas untuk mempersiapkan laga melawan Persita Tangerang, Minggu (4/5) mendatang.

Posisi pelatih Laskar Kalinyamat memang kosong sejak ditinggal Raja Isa pulang kampung ke Malaysia. Tiga laga terakhir Persijap hanya didampingi asisten pelatih saja.

”Karena coach Raja Isa belum sampai di Jepara, untuk pertandingan terakhir putaran pertama melawan Persita, manajemen mengambil langkah memberikan tanggung jawab pelatih sementara kepada Evaldo Silva,” kata Mohammad Said Basalamah, CEO Persijap kepada Koran Muria, Selasa (29/4) kemarin.

Dengan turunnya mandat ini, Evaldo langsung memegang kendali tim dari latihan hingga pertandingan. pemain asal Brazil itu akan menjadi pemain sekaligus pelatih. Apalagi, cedera yang dimilikinya juga saat ini telah sembuh total.

”Evaldo akan dibantu asisten pelatih. Apalagi, dia juga memiliki sertifikat kepelatihan FIFA dari Brazil. Dia akan memegang semua kendali untuk stategi dan segala persiapan tim nanti,” ungkapnya.

Selain persoalan pelatih, tunggakan gaji pemain hingga dua bulan juga belum terbayar. Krisis finansial di tubuh Persijap memang menjadi akar semua masalah.

”Memang, tunggakan gaji saat ini dua bulan. Kami sedang mencari solusi cepat agar masalah finansial tidak menjadi beban mental para pemain,” terang Basalamah.

Apalagi keinginannya agar Stadion Gelora Bumi Kartini Jepara dipenuhi penonton belum terwujud hingga akhir putaran pertama ini. Sehingga, untuk memenuhi kebutuhan keuangan, mau tidak mau Basalamah harus berfikir keras agar dapat terpenuhi.

”Finansial yang lebih tentu saja kita butuhkan untuk paruh musim agar bisa menambah pemain dan membayar tunggakan gaji,” ungkapnya. (Koran Muria)
Super Liga 4207676248315591977

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive