Loading...

Kartu Merah Membuat Kalah!


Mendominasi sejak menit awal, justru berakhir pada kekalahan bagi Persijap Muda saat dijamu Persiba Bantul U-21 dalam lanjutan Indonesian Super League (ISL) U-21 yang digelar di Stadion Sultan Agung, Rabu (23/4).

Laskar Kalinyamat muda yang mendominasi pertandingan sejak menit pertama langsung runtuh mentalnya saat wasit Dwi Sudarmanto mengganjar bomber Andika Dian Asruri di menit 50 setelah mendapatkan kartu kuning kedua. Padahal, saat itu mereka sudah unggul 3-2.

"Pemain masih tampil dominan hingga paruh pertama babak kedua. Kami bahkan bisa memimpin 3-2 atas tuan rumah. Namun setelah Andika mendapat kartu merah, permainan mereka langsung turun," ujar Tri Haryanto, yang mendampingi Persijap U-21.

Haryanto mengakui, waktu persiapan kompetisi yang begitu mempet, yakni dua minggu membuat mental pemainnya belum terasah dengan baik. Mereka terlihat masih labil.

Setelah takluk dari Arema U-21 di pertemuan pertama, mereka berhasil bangkit dan berhasil membantai tim raksasa Persija Jakarta U-21 di partai kedua. Meski begitu Maulana Hasanudin dkk harus kembali takluk saat bertandang ke Bantul.

Sementara, asisten pelatih Persiba Bantul U-21 M. Iksan menyatakan kemenangan yang diperoleh anak asuhnya merupakan keberuntungan. Menurutnya, Persijap bermain bagus sejak menit pertama dan mendominasi jalannya pertandingan.

"Kami beruntung Persijap kehilangan satu pemain di babak kedua. Seandainya Persijap tetap diperkuat 11 pemain, kami pesimistis bisa meraih kemenangan," ucapnya.

Dalam pertandingan yang berlangsung dalam tempo tinggi tersebut. Persiba berhasil menyarangkan empat gol ke gawang lawan melalui Sarjono menit pertama, Ibnu Majid (20), Saddam Sudharma
Hendra (27) dan Krisna Adi Darma (57). Sedangkan tim tamu mencetak gol melalui Ahmad Ghofirin (23), Ahmad Arifin (33) dan Maulana Hasanudin menit 65.

(*)
Super Liga 2373414217929697698

Posting Komentar

  1. Klop sudah...setali tiga uang dgn tim senior yg sore ini "ditelan" oleh barito putra dgn skor telak 4-1 !

    BalasHapus

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive