Loading...

Ujung Tombak Berebut Posisi


Persaingan untuk menjadi pemain utama di lini depan kian ketat. Pasalnya kini juru gedor telah dihuni oleh 5 pemain. Sebelumnya hanya dihuni oleh tiga orang. Setelah ada tambahan dua penyerang, kini berjumlah 5 pemain.

Dua muka bari dibarisan juru gedor tersebut adalah Hanz Dong Won, asal Korea Selatan dan Boy Jati Asmara, eks pemain Mitra Kukar. Adapun, muka lama yang menghuni lini ketiga ini diantaranya Christian Lenglolo, Noor Hadi dan Cornelis Kaimu. Makin banyak pilihan bagi tim pelatih untuk menempatkan striker inti. Setelah masuknya Boy Jati dan Hanz Dong Won, ini menjadi tantangan serius bagi Cornelis Kaimu dan Christian Lenglolo. Sebab, kedua pemain itu sama-sama masih puasa gol.

Atas dasar itu, jika tidak lekas memperbaiki performanya, keduanya bisa dibangku cadangkan. Boy Jati Asmara yang baru bergabung dan langsung diturunkan dalam laga uji coba, mampu mendulang 2 gol kala melumat Persibat Batang, beberapa waktu lalu.

Kondisi Christian Lenglolo, terbukti belum bisa tampil maksimal akibat baru pulih dari cedera. Meski lini depan kuota pemain cukup penuh, Pelatih Persijap Raja Isa tidak mengurangi kuota pemain di barisan depan.

Pihaknya akan memaksimalkan 29 pemain yang sudah resmi bergabung. Meski diakuinya Lenglolo belum bisa memberikan kontribusi gol. Hal itu dipicu karena pemain asal Kamerun tersebut masih dihantui cedera.

“Kondisinya sangat tertekan akibat cedera engkel meski kini telah pulih. Kendati tidak bisa tampil maksimal, Lenglolo telah maksimal,” ucapnya.

Lenglolo bersama dengan pemain lainnya tidak akan dievaluasi untuk saat-saat ini. Meski dalam lima laga hanya diperkuat 18 pemain, mereka tetap mampu mencetak gol meski lebih banyak mengalami kebobolan.

Raja bisa memaklumi kondisi dari Lenglolo. Sebenarnya keinginan pemain tersebut untuk memberikan performa terbaiknya sangat besar, tapi tidak didukung dengan kondisi fisik yang benar-benar siap.

“Beberapa langkah ke depan, akan diusahakan untuk memperbaiki performa Lenglolo,” papar dia.

Atas dasar itu, tidak bijak atas kondisi dengan 18 pemain itu justru mendepak di antara mereka. Justru Persijap akan terus meningkatkan konsentrasi dan lebih leluasa merotasi pemain karena saat ini skuad Persijap dihuni 29 pemain.

Menurut dia, anak asuhnya sudah tampil maksimal. Dengan kekuatan seadanya, mereka bisa memberikan perlawanan pada 5 laga sebelumnya. Karena itu, bukan langkah yang tepat untuk mencoret pemain. “Kalau dihukum mereka sekarang, ini tidak fair,” bela Raja. (Sindo)
Skuad 6968666577147696424

Posting Komentar

  1. Yg penting lini tengah, kreator serangan msti maksimal!!!!!

    BalasHapus
  2. percuma stok pemain dpn berlimpah kalau tdk ada seorang playmaker yg handal. Lihat saja permainan Persijap saat ini sangat monoton! lini tengah jadi titik lemah karena mudah ditembus lawan karena mudah kehilangan bola dan tdk mampu utk mengalirkan serangan dgn baik. apa pelatih tdk menyadari hal ini ???

    BalasHapus

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email