Loading...

3 atau 4 Pemain Akan Didepak


Pemain Persijap Jepara sepertinya tidak akan bisa tidur nyenyak. Pasalnya, manajemen Persijap akan merampingkan skuad. Saat ini, Laskar Kalinyamat dihuni oleh 29 pemain menyusul bergabungnya empat pemain baru. Sebelumnya, pasca dibolehkannya turun bertanding 7 pemain, Persijap hanya dihuni oleh 25 pemain.
Pemain yang baru bergabung dengan Persijap di antaranya Han Dong Won (Korea Selatan), Boy Jati Asmara, Cucu Hidayat, dan Andika Dian Asruri. Jumlah 29 pemain itu dinilai terlalu gemuk. Jika dibiarkan justru bakal memboroskan keuangan Persijap yang sangat minim untuk mengarungi kompetisi.

Praktis, mau tidak mau manajemen harus melakukan seleksi terhadap pemain-pemain yang layak dipertahankan, maupun yang terpaksa harus disingkirkan saat roda kompetisi masih berjalan. Persijap musim ini memang mengarungi kompetisi dengan dana yang terbatas. Untuk kontrak seluruh pemain saja, setidaknya manajemen hanya menyiapkan anggaran sekitar Rp3 miliar.

Direktur Utama PT. Jepara Raya Multitama, pengelola Persijap Jepara, M Said Basalamah mengatakan, pencoretan akan dilakukan antara 3 sampai 4 pemain. Rencana pencoretan itu sudah dikomunikasikan dengan Pelatih Raja Isa. ''Rencana besok Sabtu (15/3) akan diumumkan. Saya masih di Jakarta,” kata Said Basalamah.

Pihaknya sengaja tidak melakukan ultimatum terhadap pemain-pemain yang akan dicoret. Ini agar para pemain tetap berlatih serius di tim. Menurut Basalamah, jumlah 29 pemain dalam satu tim ini terlalu gemuk. ''Dari pemain yang ada saat ini, saya kira pemborosan. Maksimal 25 pemain, termasuk pemain magang di dalamnya,” jelas dia.
Basalamah mengaku terpaksa menambah 4 pemain dalam waktu cepat. Hal ini karena pendaftaran pemain ke PT. Liga Indonesia sudah mepet saat itu yakni 28 Februari 2014. Sedang tiga pemain baru yang ikut seleksi seperti Boy Jati Asmara, Han Dong Won dan Cucu Hidayat, baru tiba di Jepara sehari sebelumnya.

''Kami mengejar waktu. Dengan melihat kondisi tim yang membutuhkan pemain tambahan, yang penting kami daftarkan dulu, karena saat itu baru 25 pemain, sedangkan maksimal 30 pemain,” katanya.

Penambahan pemain dilakukan karena Persijap harus mengukir catatan pahit di awal-awal pertandingan Indonesia Super League (ISL) grup Barat. Dari lima kali pertandingan, hanya satu kali seri dan empat kali menelan kekalahan. Persijap baru bisa menang 1-0 kala menjamu Persik Kediri, dalam laga keenam. (Sindo)
Super Liga 8696674854335367808

Posting Komentar

  1. Setuju!!!!!!!! Dana minim msti cermat, hemat, efisien!!! Bravo PERSIJAP

    BalasHapus
  2. Mending ngeluarkan dana sedikt lebih banyak dengan mendapatkan pemain yg berkualitas tp jelas daripada kaya gini malah bimbang mau dibawa kemana tim ini

    BalasHapus
  3. segera aja dicoret yang tidal memberikan kontribusi terhadap tim, sebab kompetisi terbagi 2 wilayah sehingga tidak harus kuota pemain harus 30 orang maka pemain seperti Lenglolo harus segera dipecat...!!! koyo ngrumati wong pensiunan...!!!! jumlah pemain 24-25 dah cukup bos...!! selamat berjuang...EFFISIENSIII.....

    BalasHapus

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email