Loading...

Tundukkan Persiku dengan Eksekusi Bola Mati


Tim Persijap Jepara menundukkan tamunya, Persiku Kudus dengan skor 3-0 dalam laga uji coba di Stadion Gelora Bumi Kartini, semalam. Tiga gol Persijap dicetak Chanif Muhajiri menit ke-40, Ahmad Noviandani (65), dan Rizki Julian (72). Persijap yang akan dijamu Arema Cronous dalam pertandingan pertama Indonesia Super League (ISL) di Kanjuruhan, Malang, 3 Februari memanfaatkan laga uji coba ini sebagai pemanasan. Evaldo dkk tampil tenang di tengah guyuran hujan dan permukaan lapangan yang licin.

Persiku yang hendak mengarungi kompetisi Divisi Utama dan dalam laga tadi malam diperkuat para pemain yang sedang mengikuti seleksi tampil ngotot. Tim berjuluk Macan Muria ini merepotkan Persijap sebelum gawang mereka bobol kali pertama. Para pemain yang memperkuat Persiku mengandalkan kecepatan. Mereka memeragakan umpan-umpan cepat untuk menyerang balik.

Mereka juga sigap dalam menutup setiap serangan tim tuan rumah. Namun mereka lengah di menit-menit akhir babak pertama. Pada menit ke-40, striker Persijap Cornelis Kaimu memenangi duel bola atas. Ia lantas melewati dua bek lawan untuk mengiris pertahanan Persiku dan melepas umpan matang ke Chanif yang dengan cerdik menceploskan bola ke gawang, 1-0.

Bola Mati

Pada babak kedua, Persijap yang mengandalkan eksekusi bola-bola mati dari pemain anyarnya, Claudio, kembali unggul. Tendangan sudut Claudio menit ke-65 masuk ke ruang pertahanan Persiku yang padat pemain. Ahmad Noviandani menemukan celah bola liar dan bola sentuhan kalemnya masuk ke gawang lawan, 2-0.

Pada menit ke-72, Claudio melepas tendangan bebas diagonal dari lapangan tengah. Evaldo cepat masuk ke sisi kanan gawang. Kapten tim Persijap itu memberi umpan tarik ke Rizki Julian dan membuahkan gol ketiga. Rizki mencetak gol ketika ia kurang dari semenit masuk menggantikan Kaimu.

Setelah unggul 3-0, pelatih Persijap Raja Isa mengganti hampir separo pemainnya. Demikian halnya di kubu Persiku, juga memberi kesempatan para pemain pelamar lain. ”Kami tak melihat skor, tetapi bagaimana kami bisa mengukur kesiapan akhir sebelum bertanding melawan Arema,” kata Raja Isa. (H15-89)
Skuad 7426132044613243958

Posting Komentar

  1. Akhirnya menang juga...bisa menambah kepercayaan diri para pemain

    BalasHapus

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email