Loading...

Tiga Ekspatriat Latihan Sore Ini


Tiga pemain ekspatriat rencananya akan berlatih sore ini di Stadion Gelora Bumi Kartini. Mereka akan bergabung bersama 17 pemain lokal untuk persiapan laga persahabatan melawan UiTM FC Malaysia yang akan digelar pada 17 Desember mendatang. Pelatih Persijap Raja Isa belum merilis secara rinci pemain lokal yang akan bergabung karena masih menunggu konfirmasi.

Dia hanya menjelaskan tiga pemain ekspatriat yang akan latihan sore ini adalah Evaldo Silva, pemain asal Mali dan belum pernah bermain di laga resmi di Indonesia, Dembele Makan, serta eks gelandang Persita Tangerang asal Korsel, Kim.

’’Ini pertandingan persahabatan tanpa fee, jadi kami belum bisa memastikan kehadiran pemainpemain lokalnya. Tetapi sudah ada beberapa yang menyatakan siap,’’ kata Raja Isa, kemarin.

Dembele adalah pemain berusia 27 tahun yang berposisi sebagai striker. Klub terakhirnya adalah LSK Algerie. Dembele akan tiba di Jepara Jumat, (13/12) pagi sehingga sore diperkirakan sudah bisa berlatih bersama. Sedangkan Kim sudah beberapa musim bermain di Indonesia.

Agen dari Dembele dan Kim yang menghubungi Raja Isa untuk bisa mengikuti latihan menjelang pembentukan tim baru tersebut. ’’Manajemen sama sekali tak keluar uang untuk Dembele dan Kim karena sampai hari ini masih krisis keuangan. Mereka ingin datang dan kami bisa menerima,’’ papar Raja Isa.

Banyak Peminat

Raja Isa yang baru saja diperpanjang kontraknya untuk musim 2014 ini tak menampik jika laga persahabatan melawan tim Divisi Utama dari Malaysia itu menjadi salah satu pintu masuk penjajakan pemain.

’’Kalau sudah ada uang, baru saya bisa mengatakan proses perekrutan dimulai. Tetapi pertandingan ini bisa saja untuk penjajakan awal untuk perekrutan,’’ lanjutnya. Raja Isa mengakui, setelah Persijap dinyatakan lolos ke Indonesia Super League (ISL) secara bersyarat, banyak pemain yang melamar secara lisan maupun melalui email.

’’Untuk pemain domestik, mungkin sudah ada lebih dari 50 pemain yang mengontak saya. Sedangkan pemain asing sudah lebih dari lima dan agen mereka mengirim biodata pemain yang ditawarkan,’’ kata Raja. Terhadap banyaknya lamaran itu, Raja Isa belum bisa memberikan keputusan apa pun, sampai batas waktu pelunasan tunggakan gaji pemain musim 2013 tuntas pada 17 Desember nanti.

’’Pekerjaan terbesar saat ini adalah melunasi sebagian gaji pemain. Itu sedang diupayakan agar ada solusi terbaik sebelum batas waktu yang diberikan PSSI,’’ ujarnya. (H15-89)
Persijap 7387086323045618150

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email