Loading...

Inter Island Club, Seluruh Klub ISL Ikut


Indonesia Super League (ISL) musim 2014 akan digelar mulai 1 Februari 2014. Seperti biasa, PSSI lewat PT Liga Indonesia akan menggelar turnamen pemanasan bertajuk Inter Island Cup lebih dulu.

Menurut rencana, IIC akan berlangsung 10-25 Januari 2014. Sebanyak 22 klub ISL akan ikut serta.

Dua di antaranya merupakan klub asal pulau Sumatera, sementara 12 lainnya adalah klub yang berada di pulau Jawa. Empat lainnya berasal dari Kalimantan, dan empat sisanya dari dari Sulawesi dan Papua.

Pada regional Sumatera, dua klub yaitu Sriwijaya FC dan Semen Padang sendiri akan berjumpa dengan sistem tandang-kandang. Hanya juara dari pertandingan tersebut yang nantinya tampil di babak 8 besar.

Sementara pada zona Jawa, 12 klub akan dibagi ke dalam tiga grup dan melakoni babak kualifikasi dengan sistem setengah kompetisi. Hanya juara grup yang melenggang.

Sistem kompetisi serupa dipakai pada zona Kalimantan dan Sulawesi-Papua. Di masing-masing zona tersebut hanya ada satu grup, di mana runner-up dan juara tampil di 8 besar.

“Delapan klub yang lolos dari zona kualifikasi akan dibagi ke dalam 2 grup dengan format home tournament dan sistem setengah kompetisi,” jelas Sekjen PSSI, Joko Driyono dalam jumpa pers di Kantor PT Liga Indonesia, Senin (23/12).

Final IIC akan berlangsung pada 25 Januari 2014. Venue pertandingan belum diputuskan oleh PSSI dan PT Liga Indonesia.

“Masing-masing juara grup berhak melaju ke laga final,” ujar Jokdri.

( )
Super Liga 2367388352846447547

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email