Loading...

Kaji Konsep Manager Coach




Chief Executif Officer (CEO) PT Jepara Raya Multitama Mohammad Said Basalamah mengatakan, pihaknya sangat terbuka dengan kemungkinan menerapkan konsep manager coach dalam pengelolaan tim Persijap Jepara di kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2014.

Pelatih Persijap Raja Isa dinilai memiliki kompetensi untuk menjadi seorang manager coach.
”Saya terbuka dengan model manager coach. Bisa saja diterapkan di Persijap, apalagi Pak Raja Isa memiliki kompetensi itu. Kita kaji dan lihat perkembangannya nanti, mana yang terbaik,” kata Mohammad, kemarin.

Pada kompetisi musim depan, klub yang nantinya menerapkan konsep tersebut adalah Persebaya Surabaya. Pelatih tim nasional U-23 SEA Games Rahmad Darmawan dikontrak Persebaya sebagai manager coach. Mohammad menjelaskan, konsep ini menggabungkan kerja manajerial tim dan kepelatihan menjadi satu.

Kendati begitu, untuk eksekusi keputusan-keputusan krusial soal keuangan klub terkait kontrak butuh keputusan yang melibatkan CEO. Pihaknya akan mengkaji efektivitas kerja dengan konsep manager coach.

Tak Berspekulasi

Sementara itu Raja Isa saat ditanya kemungkinan posisi tersebut, ia tak berspekulasi.
”Saya memiliki pengalaman sebagai coach, dan juga manager coach di tim yang berbeda. Ini nanti biar Pak Mohammad yang memutuskan. Sementara ini saya di Persijap untuk melatih murni,” katanya.

Pengalaman Raja Isa sebagai manager coach adalah saat ia di Persiram Raja Ampat musim 2011. Ia memiliki mandat kerja yang lebih luas karena di luar kepelatihan, juga di manajerial. Sedangkan sebagai pelatih saja, selain di Persijap, ia menjalaninya di Persipura Jayapura, PSM Makassar dan PSMS Medan. (H15-21)
Skuad 7832993582716149452

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email