Loading...

Pemain Porprov Jepara Jadi Rebutan


Para pemain sepak bola yang tampil di ajang pekan olahraga provinsi (porprov) di Banyumas beberapa waktu lalu, kini menjadi incaran sejumlah klub Divisi III Jateng. Pengurus PSSI Kabupaten Jepara memberi lampu hijau kepada para pemain tersebut untuk berlabuh di klub dengan status pinjaman.

Hal itu dikatakan Ketua PSSI Jepara Ahmad Rifai, hari ini. "Ada beberapa klub di Jateng yang menyampaikan ketertarikannya. Dari PSSI mempersilakan agar setelah porprov, pemain masih bisa terus berlatih dan bertanding," kata Rifai.

Terlebih setelah porprov tak ada agenda untuk para pemain tersebut. Pelatih tim sepak bola porprov Jepara Anjar Jambore Widodo membenarkan ketertarikan sejumlah klub tersebut. Bahkan, kata dia, sudah ada beberapa klub yang bersepakat untuk meminjam pemain porprov Jepara.

Yusuf, salah satu penyerang tim porprov Jepara sudah resmi dipinjam PS Demak, sedangkan Riswandani dan Nugroho dipinjamkan ke PS Berlian Semarang. Di luar itu, ada 11 pemain yang kini sedang dalam pembicaraan untuk dipinjam PS Brebes. Tiga klub di Jateng itu dalam waktu dekat akan mengikuti kompetisi Divisi III Jateng di babak penyisihan.

Selain 11 pemain, PS Brebes bahkan juga berniat memboyong Anjar untuk menjadi pelatihnya. "Untuk PS Brebes belum ada kesepakatan," kata Anjar.

Jika niat PS Brebes itu jadi kesepakatan, para pemain masih tetap berlatih di Jepara karena kompetisi Divisi III menggunakan sistem home tournament dan ditempatkan dalam satu stadion untuk beberapa pertandingan.

Anjar berpandangan, para pemainnya memang sudah siap secara kualitas untuk tampil di Divisi III, Divisi II, bahkan Divisi I. Meski gagal di babak penyisihan saat porprov, Anjar menyakini secara tim mereka solid karena sudah berlatih bersama selama lebih dari setahun. Ia juga merespons baikniatan beberapa klub yang memintan mantan anank-anak asuhannya itu untuk memberi ruang dan jam terbang lebih banyak.
(Muhammadun Sanomae/CN26)
Persijap Junior 1855599028714090916

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email