Loading...

Hanya Punya Waktu Dua Bulan


Per­sijap Jepara yang sudah siap memasuki tahap verifikasi klub profesional untuk kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2014, belum berhitung soal pembentukan tim. Fokus manajemen klub saat ini adalah menyiapkan segala persyaratan verifikasi. Jika lulus, maka hanya mempunyai waktu sekitar dua bulan untuk menyiapkan tim.

”Kami masih berpikir yang paling prioritas, yaitu soal verifikasi. Tetapi kami harus berhitung soal persiapan tim, entah nanti di ISL atau Divisi Utama. Jika di ISL, maka kompetisi diperkirakan akan dimulai pada Februari 2014,” kata Chief Executif Officer (CEO) PT Jepara Raya Multitama Mohammad Said Basalamah, kemarin.

Verifikasi

Informasi awal dimulainya kompetisi ISL itu didapatkan Persijap dari regulasi lisensi klub profesional PSSI 2013 yang dida­lamnya menjelaskan soal teknis verifikasi juga aspek-aspek yang akan dinilai. Secara umum juga tertuang tahapan verifikasi sampai dengan dimulainya kompetisi.

Dalam regulasi itu disebutkan, selama November akan dilakukan verifikasi, dan pada akhir No­vember sudah ada informasi dari PSSI ke Asosiasi Sepak Bola Asia (AFC) terkait klub-klub profesional yang lulus verifikasi dan akan berkompetisi di ISL 2014.
Setelah itu, semua tim peserta kompetisi membentuk tim dan pada Februari kompetisi ISL akan bergulir.

Karena konsentrasi manajemen klub masih pada tahap verifikasi, Mohammad menyatakan saat ini belum ada pembicaraan secara resmi soal pemain yang akan direkrut. (H15-70)
Super Liga 7717894770809130711

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email