Loading...

Sanksi Pemain Diputihkan


Gelandang Persijap Je­para Wahyu Widya dipastikan bisa tam­pil dalam laga perdana melawan Pro Duta FC Medan dalam babak play off Grup K kompetisi Indonesia Premier League di Stadion Gelora Bumi Kartini pada16 Oktober mendatang.

PSSI menetapkan aturan untuk memutih­kan semua hukuman kartu terhadap pemain. ‘’Sudah disampaikan ke semua tim peserta play off, ada pemutihan sanksi,’’ kata pelatih Persijap Raja Isa usai memimpin latihan Evaldo dkk di Gelora Bumi Kartini, kemarin sore.

Seperti diketahui, Wahyu terkena kartu merah dalam partai tandang melawan Pro Duta FC Medan. Sanksi larangan bertanding terhadap Wahyu pun dicabut. Kemarin, Wahyu menjadi bagian dari tim yang berlatih game.

Pemain yang sangat diragukan bisa tampil sepanjang play off adalah Gunawan Dwi Cahyo. Mantan bek tim nasional di Piala AFF 2010 itu cedera lutut. Dia saat ini sedang menjalani terapi di Malang dan sudah beberapa hari ini tak berlatih di Gelora Bumi Kartini.

Raja Isa pun sudah mengantisipasi dengan menyiapkan bek lain. Di lini be­lakang saat ini sudah ada Fauzan Ja­mal, Buchori, Daniel, Murwanto, Eval­do dan Ahmad Mahrus Bahtiar.

Tes Medis

Bahkan Bahtiar sudah dalam kondisi prima setelah cedera engkel dua pekan lalu. ‘’Saya perkirakan Gunawan tak bisa tampil di play off. Saat ini dia sedang menjalani tes medis untuk menentukan berapa lama dia harus istirahat,’’ kata Raja Isa.

Pemain lain yang juga masih dibekap cedera adalah gelandang asal Korsel, Kim Yong-ham. Dia yang diharapkan bergabung bersama tim sore kemarin namun belum datang. Kim sudah beberapa hari ini menjalani terapi atas cedera lutuh yang menderanya.

‘’Saya masih tanda tanya soal kesiapan Kim. Saya akan tunggu kabar kondisinya hari ini atau besok,’’ lanjut Raja Isa, kemarin. Para pemain masih terus menjalani latihan di Gelora Bumi Kartini. Latihan taktik dan strategi terus diberikan kepada Evaldo dkk. (H15-89)
Persijap 6249243153977478794

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email