Loading...

Rivalitas Panas Juara Grup


Persijap Jepara mengemban misi sulit untuk bisa menjuarai Grup K dalam pertandingan terakhir sekaligus menentukan menghadapi PSM Makassar dalam laga play off IPL di Stadion Gelora Bumi Kartini, sore ini.

Kendati Tim Laskar Kalinyamat kini memimpin grup, namun harus bersaing dengan Pro Duta FC Medan yang paling berpotensi mengambil alih pimpinan.

General Manager Persijap Mohammad Said Basalamah menegaskan, timnya hanya akan bekerja keras seperti di tiga pertandingan sebelumnya. Masih ada peluang untuk juara grup, jika semua kontestan sama-sama bermain terbuka tanpa ada main mata. “Para pemain kami ada dalam performa terbaik di tiga pertandingan ini.

Mereka harus kami apresiasi karena semangatnya. Di laga terakhir, tim kami masih berpeluang menjuarai grup. Kami ingin empat tim yang bertanding menjalani pertandingan dengan fair,” kata Mohammad, kemarin. Persaingan ketat itu terlihat sejak Selasa malam lalu, Pro Duta FC menang telak 6-0 atas PSLS Lhokseumawe.

Itu adalah marjin gol kemenangan terbesar sepanjang gelaran play offdi Grup K. Dengan kemenangan itu, Pro Duta terus menguntit Persijap di klasemen dengan sama-sama mengoleksi nilai 7. Persijap masih memimpin grup karena unggul selisih satu gol dari Pro Duta. Sebelum kemenangan besar Pro Duta itu itu, Persijap masih di atas angin karena unggul selisih tujuh gol lebih baik.

Situasi Persijap kian terancam lantaran di laga penentuan, Pro Duta akan menghadapi Bontang FC yang hampir mustahil masuk tiga besar Grup K. Adapun Persijap harus menghadapi PSM Makassar yang di laga sebelumnya menekuk Bontang FC 6-1. PSM bahkan masih berpeluang menggeser Persijap jika menang di laga terakhir ini.

Defisit Tujuh

Gol Bontang FC defisit tujuh gol dengan prolehan nilai 3, sedangkan PSM surplus tujuh gol dengan nilai 6. Secara matematis Bontang masih bisa di peringkat tiga klasemen, dengan catatan PSM kalah 0-7 dari Persijap dan Bontang FC menang 8-0 atas Pro Duta.

“Situasi kemungkinan lolosnya Bontang FC begitu kecil dan nyaris mustahil dan syarat-syarat skor itu serasa sulit terwujud. Tetapi kami berharap Bontang FC, termasuk kami semua fight di laga terakhir,” kata Mohammad.

Pelatih Persijap Raja Isa menegaskan, apapun hasil pertandingan, timnya akan keluar lapangan dengan kepala tegak. “Kami mendapati tim kami tampil sangat luar biasa di tiga pertandingan lalu. Terpenting buat kami adalah sudah masuk dalam tahap verifikasi untuk masuk ke Indonesia Super League (ISL). Soal juara grup, itu cuma bonus, dan kami akan berupaya keras,” kata Raja Isa.

Wahyu Wahab, dari manajemen Pro Duta mengatakan, jika Bontang FC bermain serius, maka PSM bisa mengancam timnya pula. “Kami pasti akan mencari kemenangan di laga terakhir karena tujuan kami bisa juara Grup K dan juara play off,” kata dia saat konferensi pers setelah timnya menang 6-0 atas PSLS. (H15-73)
SGBK 1884440855372739813

Posting Komentar

  1. Pak raja isa jg pesimis dong...lolos di peringkat ke 3 msh belum aman..karena tim tim yg punya orang2 berduit punya koneksi dg pssi..sdgkn kita siapa yg mau mem back up persijap...hanya muh basalamah sj yg mati matian...? Bagaimana nasibmu petsijap.

    BalasHapus

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email