Loading...

Latih Tanding Jelang Play Off


Tim Persijap Jepara menggelar dua kali latih tanding menjelang pertandingan play off Grup K Kompetisi Indonesia Premier League (IPL).

Menu latihan itu diberi­kan untuk memberi suasa­na tanding buat Evaldo dkk. Tim Laskar Kali­nyamat akan menghadapi Pro Duta FC Medan da­lam laga perdana play off di Gelora umi Kartini, Rabu (16/10) malam.

”Saya harus menghidupkan situasi di mana seluruh pemain ada dalam kondisi siap untuk bertan­ding. Latih tanding yang dijalani tim sekadar un­tuk membantu memberi suasana baru menjelang pertandingan resmi,” kata Pelatih Persijap Raja Isa, kemarin.

Pada Sabtu (12/10) di Gelora Bumi Kartini, Evaldo dkk menghadapi tim yang diperkuat para pemain muda dari Jepara wilayah selatan. Dalam pertandingan itu Persijap menang 4-0.

Gelandang asal Korsel Kim Yong-ham tak tampil dalam pertandingan itu. Ia berlari-lari di tepi lapangan karena masih memu­lihkan cedera.

Belum Padu

Sedangkan Gunawan Dwi Cahyo yang sebelumnya cedera dan absen lama, tampil pada ba­bak kedua. Striker tim nasional U-23 Agung Supriyanto belum hadir karena ia baru akan bergabung dalam latih tanding kedua, Ming­gu (13/10) sore.

Dalam dua kali latih tanding itu, organisasi permainan Persijap belum padu.

”Latih tanding ini hanya untuk menjaga kebugaran. Komposisi pemain yang saya turunkan juga bukan sepenuhnya yang akan tampil dalam play off. Saya memberi kesempatan agar semua merasakan pertandingan menjelang laga resmi,” lanjut Raja Isa.

Dalam latih tanding Sabtu lalu, striker Julio Alcorse mengalami cedera pada kaki kanannya. Ia ditarik keluar menjelang ber­akhirnya babak pertama. Raja Isa kini menyiapkan duet Agung Supriyanto dan Dedi Junaidi untuk mengantisipasi kebugaran Alcorse yang terganggu.

”Tidak masalah (soal cedera Alcorse). Saya akan lihat dalam persiapan dua hari ini,” kata Raja Isa.

Sebelum bertanding pada Rabu, Evaldo dkk akan berlatih penuh Senin ini. Mereka latihan pagi dan sore karena tim libur latihan pada Selasa besok. Rabu pagi tim rencananya berlatih ringan di lapangan alun-alun Jepara.
(H15-21)
Persijap 8301820231739231831

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email