Loading...

Wajib Revans atas Pro Duta


Pertandingan klubklub Indonesia Premier League (IPL) babak play off Grup K akan dimulai hari ini. Pada sore ini PSLS Lhokseumawe akan menghadapi Bontang FC, dan malam harinya Persijap menjamu Pro Duta FC Medan.

Tim lain, yaitu PSM Makassar baru akan bertanding pada Jumat lusa. Pelatih Persijap Raja Isa menandaskan timnya wajib revans atas Pro Duta. ”Kami masih ada urusan dengan Pro Duta,” kata Raja Isa, kemarin. Pro Duta adalah satu-satunya tim di IPL musim ini yang membuat Persijap takluk dua kali.

Tim Laskar Kalinyamat tunduk masing-masing dengan skor 0-2 baik di Jepara maupun di Medan. Saat kalah di Jepara, Persijap masih ditangani Pelatih Riono Asnan. ”Tuhan menakdirkan kami bertemu lagi, dan ini saya sambut dengan gembira. Kami akan bermain taktis dan keras,” kata Raja Isa.

Donny Siregar

Pelatih asal Selangor, Malaysia itu tak mempermasalahkan dominasi Pro Duta pada dua laga. Ia hanya termotivasi untuk bisa memetik kemenangan karena hasil dari tiap laga di turnamen ini sangat penting untuk menentukan tiket ke kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2014. Terlebih Jawa Tengah belum memiliki wakil dan kini hanya Persijap dan PSIR Rembang yang masih punya kans. PSIR masuk Grup L dan bermain di Bantul mulai 17 Oktober.

Meski tampil di kandang sendiri, Raja Isa mengingatkan timnya tak terlalu percaya diri. Ia mengingatkan kekuatan Pro Duta ada di serangan balik melalui sayap. Pemain-pemain kunci yang menjadi andalan Pro Duta dalam skema serangan balik adalah Rahmat Hidayat, Ari Sajali dan Ghozali.

”Mereka cepat dalam menyerang dan kami tak boleh lengah,” lanjut Raja Isa. Tim Persijap masih akan melihat perkembangan beberapa pemainnya yang baru saja dibekap cedera. Mereka adalah Kim Yong-ham, Gunawan Dwi Cahyo dan Julio Alcorse. Jika ketiganya tak bisa tampil, maka Raja isa sudah menyiapkan pemain lain yang lebih siap. ”Kami sedang dalam situasi yang kurang baik karena krisis finansial, tetapi persiapan tim tetap berjalan.

Pemain memiliki semangat untuk membawa Persijap ke ISL. Jadi kami memandang pertandingan ini adalah final pertama yang harus dimenangi,” kata Raja Isa. Gelandang Pro Duta FC yang pernah merumput di Persijap Donny Fernando Siregar menyatakan siap menghadapi mantan klubnya. Ini buka yang pertama ia pergi dari Persijap dan harus menghadapi tim yang pernah mengangkat namanya.
"Saya sudah siap untuk pertandingan ini. Walau tak bisa kami bantah, kalau bermain di fans Persijap saya agak gugup. Tapi saya akan mencoba tampil sebaik mungkin untuk Pro Duta, karena saya digaji dari klub ini,” tegasnya. Donnny mencetak gol penentu kemenangan saat mengantarkan Persijap ke ISL musim 2007.

Ketika itu Persijap masih berlaga di Stadion Kamal Djunaidi, dilatih Yudi Suryata dan menang atas Persiwa Wamena. Sebelum pertandingan menentukan itu, Donny adalah salah satu gelandang andalan Persijap, bahkan dua musim sesudahnya saat ditangani pelatih Junaidi yang kini sudah tutup usia. Pro Duta datang ke Jepara membawa 24 pemain.

Pro Duta tak membawa kaptennya Faisal Asmi dan wakil kapten Suyatno. Faisal cedera hamstring sedangkan Suyatno bermasalah dengan lututnya.. Faisal akan diganti Agus Pranoto, sedangkan posisi Suyatno ditempati Agus Nova. (H15-21)
SGBK 8798478604856757095

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email