Loading...

Satu Poin dari Padang


Persijap Jepara berhasil mencuri satu poin dalam lawatan ke kandang Semen Padang di Stadion H Agus Salim, sore kemarin. Hasil itu terbilang istimewa karena dicapai di tengah masalah finansial yang membelit tim berjuluk Laskar Kalinyamat itu. Tak hanya itu, komposisi pemain juga tidak lengkap karena ada beberapa pemain yang berhalangan tampil karena cedera.

Dalam laga tandang perdana Persijap di putaran kedua Indonesian Premier League (IPL) itu, Evaldo dkk berhasil unggul dua gol terlebih dulu. Dua gol itu dilesakkan Khanif Muhajirin pada menit ke-12 dan Dedy Djunaidi (16). Dua gol itu didapat setelah skuad Persijap lebih banyak menguasai jalannya pertandingan.

Tak mau malu di kandang sendiri, Semen Padang meningkatkan intensitas serangan. Hasilnya, mereka berhasil memperkecil ketertinggalan pada menit ke-22 melaui titik putih hasil sepakan Edward Wilson. Usai gol itu, Semen Padang masih menyerang secara sporadis ke pertahanan Persijap. Hasil akhir di babak pertama, Persijap masih unggul dengan skor 2-1.

Pada babak kedua, Persijap masih bisa mengontrol pertandingan. Na­mun, petaka mulai mengampiri tim kebanggaan masyarakat Bumi Kartini itu pada menit ke-58. Bek kiri Persijap Fauzan Jamal mendapat kartu kuning kedua sehingga harus meninggalkan lapangan. Bermain dengan sepuluh orang, Persijap terus ditekan pemain Semen Padang. Hingga akhirnya pada menit ke-82 gawang Persijap dibobol oleh Nur Iskandar.

Dengan gol itu, Persijap harus puas berbagi angka dengan tuan rumah Semen Padang. Meski imbang, Chief Executive Officer (CEO) PT Jepara Raya Multitama (JRM) sekaligus General Manager Persijap M Basalamah mengaku bangga dengan pemain. ”Dengan kondisi seperti ini, pemain menunjukkan sikap profesional,” katanya.

Lebih lanjut, Basalamah mengatakan, hasil itu menjadi hadiah bagi para stakeholder di Kabupaten Jepara. Sikap para pemain Persijap layak dapat dukungan untuk bisa terus berkompetisi. ”Semoga dengan hasil ini bisa mengetuk stakeholder untuk memberikan dukungan kepda tim,” terangnya.

Persijap akan kembali melakoni pertandingan tandang melawan Produta FC Medan pada 14 September.
(H75-21)
Liga Primer 6972131674394429430

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email