Loading...

Tahan Imbang Semen Padang


Persijap Jepara berhasil mengimbangi tuan rumah Semen Padang 2-2, dalam lanjutan kompetisi Liga Prima Indonesia (LPI) di Stadion H. Agus Salim, Padang, Rabu 11 September 2013.

Pada babak pertama, Persijap bahkan memimpin 2-1. Namun, rekor tak terkalahkan di kandang masih bisa dipertahankan oleh Semen Padang pada babak kedua.

Pemain Persijap, Khanif Muhajirin, mencetak gol pertama pada menit ke-13. Memanfaatkan serangan balik, gelandang ini berhasil lepas dari kawalan bek Semen Padang, Hengki Ardiles, sebelum memperdaya kiper Jandia Eka Putra.

Empat menit kemudian, Persijap menggandakan keunggulan melalui tendangan lambung Dedi Djunaedi dari luar kotak penalti. Penyerang ini mengecoh Jandia yang berada beberapa langkah di depan gawang.

Pada menit ke-21, petaka datang untuk tim tamu. Wasit Nopendri menunjuk titik putih setelah bek Evaldo Silva menyentuh bola dengan tangan dalam kotak penalti. Edward Wilson Junior mengeksekusinya dengan baik, sehingga membawa Semen Padang memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2.

Tuan rumah meningkatkan serangan. Tendangan keras Vendri Mofu dari luar kotak penalti berhasil ditepis kiper Persijap, Joko Ribowo. Bola yang muntah tak berhasil dimanfaatkan oleh Edward Wilson. Sampai babak pertama usai, skor tetap 2-1 untuk keunggulan Persijap.

Padababak kedua, Semen Padang makin agresif. Tapi, dari sejumlah peluang yang mereka dapatkan, tak satu pun berbuah gol. Pergantian pemain pun dilakukan. Hengki Ardiles ditarik keluar dan digantikan oleh Ricky Ohorelaa. Kapten Semen Padang, Elie Aiboy, digantikan Nur Iskandar.

Pada menit ke-58, gelandang Persijap, Fauzan Jamal, harus keluar lapangan setelah menjegal Nur Iskandar. Wasit Nopendri memberi kartu kuning kedua untuk Fauzan.

Bermain dengan 10 pemain, Persijap kewalahan. Pada menitke- 83, Semen Padang berhasil menyamakan kedudukan melalui tendangan lambung Nur Iskandar dari sisi kiri pertahanan Persiap. Kedudukan imbang ini bertahan hingga wasit Nopendri menuip peluit panjang tanda babak kedua usai.

Pelatih Persiap, Raja Isa, puas meraih satu poin di kandang Semen Padang. "Bahagia bisa maraup satu poin melawan tim tangguh," ujarnya.

Raja mengaku memanfaatkan kerapuhan lini belakang Semen Padang. Serangkan balik mereka berhasil menaklukkan pemuncak klasemen sementara LPI itu pada babak pertama. Menurutnya, timnya diuntungkan juga dengan tidak maksimalnya dua penyerang Semen Padang. "Edward dan Tibo (Titus Bonai) terburu-buru," ujarnya.

Selain itu, Raja mengatakan pemainnya pemain mampu membaca kelemahan kiper Semen Padang yang selalu berdiri tiga langkah di depan gawang. "Makanya, tadi ada gol dengan tendangan lambung dari jarak 20 meter."

Menurut Raja, Semen Padang tidak mampu meramu strategi baru. "Tadi kami tutup Mofu dan Yu Hyunko. Sebab dua pemain itu kuncinya," ujarnya.

Pelatih Semen Padang Jafri Sastra mengaku pemainnya tidak bermain maksimal. "Makanya, hasil juga tidak maksimal," ujarnya. Pada babak pertama, kata Jafri, Semen Padang mengikuti irama permainan tim tamu. "Dua gol tim tamu itu karena kelalaian pemain kita," ujarnya.
(Tempo)
Persijap 7034197981151004692

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email