Loading...

Laskar Kalinyamat Balas PSLS


Tim Persijap Jepara mengawali kompetisi Indonesia Premier League (IPL) putaran kedua dengan memetik kemenangan 3-1 atas PSLS Lhokseumawe di Stadion Gelora Bumi Kartini, tadi malam. Kemenangan itu membalas kekalahan 1-2 Tim Laskar Kalinyamat saat bertandang ke Lhokseumawe pada kompetisi putaran pertama.

Tiga gol Persijap dicetak Evaldo menit ke-8, Anam Syahrul (55) dan Murwanto (63). Gol tunggal balasan PSLS dixcetak Carlos Raul ”Charlie” Sciucatti menit ke-87. Charlie adalah pemain Persijap musim 2008. Ia pula yang mencetak dua gol kemenangan timnya saat menjamu Persijap di Lhokseumawe. ”Kami tampil dengan kekuatan yang tak penuh karena tiga pemain kami absen. Jadi kemenangan ini amat kami syukuri,” kata Pelatih Persijap Raja Isa.

Gunawan Absen

Tiga pemain yang absen adalah Gunawan Dwi Cahyo dan Julio Alcorse yang cedera, serta Agung Supriyanto yang ikut turnamen PS Angkatan Darat memperebutkan Piala Panglima TNI di Jakarta. Evaldo membuka keunggulan lewat tendangan bebas. Ia menendang keras bola sodoran pelan Walter Brizuela. Gol Evaldo itu mengingatkan kejayaannya pada musim 2006.

Ketika itu ia mencetak sembilan gol semusim dan tujuh di antaranya lewat tendangan bebas. Sudah lebih dari 30 pertandingan bersama Persijap dalam dua musim terakhir ia tak mencetak gol dari tendangan bebas. Skor 1-0 bertahan sampai turun minum. Pada babak kedua Anam Syahrul menggandakan gol, juga dari tendangan bebas. Kiper PSLS Sukirman untuk kali kedua merelakan bola menebmus gawangnya.

Chanif Muhajirin menjalani debut sebagai pemain pengganti setelah pada putaran pertama lalu memperkuat PSIR Rembang. Ia mengganti Ahmad Buchori. Tak lama berselang, Persijap unggul 3-0 berkat gol Murwanto memanfaatkan umpan terobosan dari tengah. Charlie mempertipis ketertinggalan lewat golnya tiga menit sebelum laga usai.

Ia mencocor bola muntah dari kiper Joko Ribowo. ”Kami tak berlatih dua bulan dan dua hari sebelum pertandingan ini baru berlatih. Kami bisa bertahan lebih baik di babak pertama,” kata Nasrul Koto, pelatih PSLS. Persijap juga serupa, tiga pekan tak berlatih dan baru dua hari jelang laga latihan.
(H15-21)
SGBK 3254189719917036863

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email