Loading...

Evaldo cs Diminta Jaga Momentum


Pelatih Persijap Jepara Raja Isa mengapresiasi kinerja timnya dalam empat pertandingan terakhir. Dari sisi semangat dan kerja tim, Evaldo cs bisa diandalkan untuk pertandingan berikutnya menjamu PSIR Rembang dalam lanjutan kompetisi Indonesian Premier League (IPL), Rabu besok. Meski begitu, Raja Isa meminta timnya untuk tidak terlalu percaya diri karena bisa menjadi blunder. ”Tim ini harus bisa menjaga momentum. Kami tampil penuh semangat di empat laga terakhir. Muncul banyak improvisasi dalam berstrategi, dan yang terpenting mereka lapar kemenangan,” kata Raja Isa usai melatih timnya di Gelora Bumi Kartini, sore kemarin.

Itu adalah latihan pertama di Jepara setelah mereka menjalani dua pertandingan tandang melawan Semen Padang dan Pro Duta FC Medan, pekan lalu. Empat pertandingan yang memperlihatkan perkembangan tim adalah saat menang 4-0 melawan Bontang FC dan unggul 3-1 atas PSLS Lhokseumawe di Jepara, lalu bermain imbang 2-2 dengan tuan rumah Semen Padang dan kalah 0-2 di Medan melawan Pro Duta.

Selisih Poin

”Kami akan bermain di kandang melawan PSIR. Kami berharap tim bisa mengambil kesempatan untuk mempertahankan performa terbaik. Ini pertaruhan karena kami tak boleh lagi kehilangan poin di kandang untuk menjaga persaingan di klasemen,” jelasnya.

Raja Isa menganalisis, jika timnya mampu memetik kemenangan melawan PSIR, maka posisinya di klasemen sementara akan terdongkrak. ”Sekarang Persijap ada di peringkat ketujuh. Jika ada tambahan tiga poin, maka bisa ke posisi kelima,” ujar mantan pelatih PSM Makassar itu.

Di kompetisi IPL saat ini, tim penghuni peringkat ketiga sampai kesembilan masih berpotensi bergerak dinamis dan salip-menyalip di klasemen. Selisih poin mereka tak lebih dari lima. Dua tim yang relatif kokoh di papan atas adalah Semen Padang di puncak, dan Perseman Manokwari di posisi kedua. Persijap yang sejak awal ingin mengakhiri kompetisi di empat besar, ada di jalur persaingan yang ketat dan berpeluang menembus papan atas. (H15-94)
Skuad 8780984272892932750

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email