Loading...

Dekati Papan Atas


Persijap Jepara kian dekat dengan papan atas setelah menang 3-0 atas PSIR Rembang dalam pertandingan Indonesia Premier League (IPL) di Stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara, semalam.

Kemenangan itu kian membuat Tim Laskar Kali­nyamat menjaga jalur persaingan memperebutkan tiket ke kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2014.

Julio Alcorse memborong dua gol untuk keunggulan Persijap di babak pertama, yaitu menit ke-39 dan 45. Pemain pengganti Noorhadi menyumbang satu gol pada menit ke-89. Alcorse yang sebelumnya absen di empat pertandingan karena cedera, kembali tampil dan langsung menorehkan dua gol.

Persijap yang bermain dominan sepanjang pertandingan, sulit membukukan gol meski terus mengurung pertahanan tim tamu. Fauzan Jamal yang menyisir dari sisi kanan pertahanan PSIR berbuah umpan matang yang diselesaikan dengan baik oleh Alcorse.

Pada menit akhir babak pertama, tuan rumah mendapatkan tendangan sudut yang dieksekusi Kim Yong-ham. Bola meluncur di antara dua pemain Persijap, Dedi Junaidi dan Alcorse, namun memantul ke badan kiper PSIR, Nanda Pradana. Bola tak tertangkap sempurna dan Alcorse menyepak keras bola liar itu untuk mencetak gol kedua.

Bermain Rapi


Pada babak kedua Persijap tak mengendurkan serangan. Evaldo dkk justru bermain lebih rapi dan tenang. PSIR melawannya dengan serangan dari sisi kiri yang dimotori Suyono. Pergerakan penyerang PSIR Christian Lenglolo beberapa kali menyulitkan pertahanan Persijap, namun Evaldo selalu berhasil menggagalkannya. Sepanjang laga, Lenglolo mendapatkan kawalan khusus Evaldo.

Noorhadi yang masuk menggantikan Alcorse pada 10 menit akhir pertandingan menambah gol setelah menyepak silang bola kiriman Kim dari tendangan sudut. Nanda Pradana sebenarnya sudah mengantisipasi. Namun, tepisannya tak kuat dan bola bergulir pelan masuk ke gawangnya.

”Tim kami bermain tanpa beban dan tanpa persiapan khusus. Kami berangkat dari Rembang pagi dan istirahat sejenak lalu malam bertanding. Anak-anak sudah berusaha keras namun inilah hasilnya. Selamat untuk Persijap,” kata Harianto, pelatih PSIR.

Meski belum ada rilis resmi terkait klasemen, pelatih Persijap Raja Isa menyebut timnya kini ada di peringkat lima atau enam. Namun ia memperingatkan posisinya rawan tergusur karena selisih poin antartim dari peringkat ketiga hingga kesembilan tak lebih dari empat poin.
(H15-73)
SGBK 6963315808869392883

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email