Loading...

Raja Isa Andalkan Kolektivitas


Pelatih Persijap Jepara Raja Isa tak mau mengandalkan satu atau dua pemain untuk memetik kemenangan atas lawan-lawannya. Untuk mendapatkan kemenangan dibutuhkan kolektifitas tim, yang padu dan solid.

Namun, diakui atau tidak sejauh ini Persijap, tetap mengandalkan jasa Agung Supriyanto dan Julio Alcorse dalam mencetak gol untuk membawa kemenangan bagi Persijap. Agung sendiri, sudah mengemas delapan gol, dan Julio Alcorse sudah mencetak empat gol.

Pelatih Persijap Raja Isa mengakui, sangat membutuhkan dua strikernya tersebut, untuk bisa mencetak gol. Keduanya memang cukup produktif dalam menyumbang gol, untuk kemenangan Laskar Kalinyamat.

Namun, Raja Isa menampik, bahwa pasukannya hanya mengandalkan dua penyerang untuk mencetak gol. Menurutnya pemain-pemain lain Persijap juga memiliki kemampuan untuk mencetak gol ke gawang lawan.

Dia mencontohkan pada empat laga terakhir Persijap di awal putaran pertama, meski tanpa diperkuat meski gol Persijap Agung Supriyanto dan Julio Alcorse, Persijap masih tetap mampu membukukan kemenangan. Sebagai contoh ketika menjamu PSLS Loksumawe, Persijap mampu unggul 3-1. Ketiga gol tuan rumah diciptakan oleh Evaldo pada menit 8, Anam Sahrul menit 55, dan Murwanto di menit 63.

"Saya butuh Alcorse dan Agung, tapi prinsipnya kami tetap mengedepankan kolektivitas dalam bermain, tidak bergantung satu atau dua pemai, karena tim ini yang lebih penting," katanya.

Menurutnya dengan mengedepankan kolektivitas bermain, setiap pemain Persijap memiliki peluang yang sama untuk bisa mencetak gol ke gawang lawan. Terbukti, pemain belakang seperti Evaldo, Gunawan Dwi Cahyo, Murwanto, Anam Shahrul, Marcus Bachtiar Dedy Junaedi, Chanif Muhajiri, Walter Brizuela, masing-masing mampu mencetak gol untuk Persijap.

“Kita selama ini bermain dengan baik, pemain mampu menunjukan performa terbaik ketika di lapangan dan itu menjadi modal bagi kami,” katanya.

Dia berharap dengan sudah terbangunnya kolektivitas tim, dan sudah kembalinya Julio Alcorse, dan Agung Supriyanto yang dalam waktu dekat juga akan segera bergabung, mampu meningkatkan produktivitas. “Sekarang kita hanya tinggal menunggu Agung Supriyanto karena masih memperkuat Timnas u-23, Dia sangat kami butuhkan,” tandasnya.

Terpisah, Agung Supriyanto yang dihubungi melalui telepon selulernya, mengaku saat ini masih fokus bersama Timnas untuk menghadapi kompetisi Islamic Solidarity Games di Palembang. “Ini saya masih di Palembang, dan kemungkinan awal bulan September sudah bisa bergabung bersama Persijap,” kata pemain yang baru saja membawa PSDA mempertahankan Juara Umum Piala Panglima itu.
(Sindo)
Persijap 1385989871812082275

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email