Loading...

Saham 20 Persen Akan Dijual


Pemegang saham mayoritas PT Jepara Raya Multitama (JRM) menawarkan saham 20 persen miliknya ke publik. Pada tawaran pertama Sabtu (24/8), 20 persen saham itu dibanderol Rp 2 miliar. Jika saham tersebut terbeli, maka dananya akan digunakan sepenuhnya untuk operasional klub sampai akhri musim ini.

Mayoritas saham di PT JRM itu saat ini adalah milik Tafrikhan. Ia menguasai 80 persen saham. Warga Perumahan Tahunan, Jepara, itu awalnya menguasai mayoritas saham setelah membelinya dari pihak luar Jepara, yaitu PT Bogor Raya. Proses itu dibarengi dengan penunjukan Mohammad Said Basalamah sebagai Chief Executif Officer (CEO) PT JRM yang baru, menggantikan Adjie Darmana. Mohammad menyatakan, keputusan untuk melepas 20 persen dari 80 persen itu disebabkan krisis finansial Persijap. ’’Sampai hari ini kami belum bisa membiayai latihan tim. Seluruh aktivitas latihan kami hentikan sejak Kamis lalu,’’ kata Mohammad.

Padahal pada 4 September nanti harus bertanding menjamu Persiraja Banda Aceh pada putaran kedua kompetisi Indonesia Premier League (IPL).

Belum Jelas

Selain itu, perkembangan niat menjual sebagian saham itu juga dilatarbelakangi dengan belum jelasnya saham lain sebanyak 20 persen yang masih atas nama Sutedjo S Sumarto yang dua tahun lalu menjadi representasi Persijap dalam pengatasnamaan saham dalam sharing dengan PT Bogor Raya.

’’Belum ada keputusan pelepasan saham 20 persen atas nama Pak Sutedjo, karena masih menunggu proses di Persijap,’’ kata Mohammad.
Dalam beberapa kesempatan, Sutedjo yang juga ketua KONI Jepara ingin menyerahkan saham itu ke Persijap agar berganti nama. ’’Untuk rencana kami melepas saham 20 persen dari 80 persen, bagi warga Jepara yang berminat bisa berkomunikasi dengan pengurus Persijap,’’ lanjutnya Mohammad.

Ia yang saat ini juga merangkap sebagai General Manager Persijap itu mengatakan, keputusan untuk menjual saham dengan prioritas warga Jepara itu berlaku sampai dengan 4 September, atau sebelum putaran kedua kompetisi dimulai. ’’Keputusan lain akan dibuat jika masih belum ada warga Jepara yang mau mengakuisisi 20 persen saham tersebut,’’ pungkasnya.
(H15-89)
Persijap 3112131712773923546

Posting Komentar

  1. jepara udh gak ada org yg kaya..

    BalasHapus
  2. jepara udh gak ada org yg kaya..

    BalasHapus
  3. Sebenernya banyak yang kaya, tapi pada tutup mata dan telinga !!!!
    (andai saja ku pemilik perusahaan besar, tanpa fikir panjang akan ku danai Persijap ) tapi sayang q masih mahasiswa !!!

    BalasHapus

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email