Loading...

Putaran Kedua IPL Terancam Mundur Lagi


Putaran kedua kompetisi Indonesia Premier League (IPL) tampaknya akan diundur lagi. Sesuai jadwal, kompetisi yang dikelola PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) tersebut akan berjalan pada 4 September mendatang. Namun, PSSI menilai bahwa putaran pertama IPL belum terlaksana dengan baik.

”Jadi, PSSI merekomendasikan tidak boleh melaksanakan putaran kedua apabila semua belum clear,” kata Sekjen PSSI, Joko Driyono di Jakarta, kemarin. Persoalan yang masih dipertanyakan PSSI adalah adanya pertandingan putaran pertama yang belum terlaksana. Contohnya adalah laga antara tuan rumah Persiba bantul lawan Persebaya 1927.

”Rekomendasi itu agar memastikan seluruh peserta berkompetisi dengan starting poin yang clear (Permulaan yang jelas-Red). Jadi, harus diselesaikan dulu. Posisi PSSI tidak dalam posisi men-delay (Menunda-Red). Tapi, akurasi itu penting agar validitasnya tidak menimbulkan masalah baru,” terangnya.

Komdis Kesulitan

Pria yang masih menjabat CEO PT Liga Indonesia ini mengutarakan, Komisi Disiplin (Komdis) kesulitan menggelar sidang terhadap klub-klub IPL. Karena, putaran pertama tidak berjalan dengan baik. Rencananya, induk sepak bola nasional itu bakal memanggil PT LPIS untuk membahas persoalan tersebut pada pekan ini.

”Komdis cukup kesulitan karena tidak mudah. Kesimpulan dan data pendukung memiliki kontradiksi yang cukup menyita waktu Komdis dalam membuat keputusan. Misalnya, A melawan B, sementara B-nya tidak datang. Adapula Alawan B, tapi A tidak menyelenggarakan pertandingan. Setelah masuk dokumen pendukung ternyata bukan A melawan B yang bermain tanggal itu, tapi C melawan D.

Logikanya, bagaimana IPL putaran kedua mau diputar pada 4 September, sementara pertandingan putaran pertama belum dieksekusi semua,” ungkapnya. Sebelumnya, PSSI tak mengizinkan PT LPIS menggelar putaran kedua IPL yang semula dijadwal pada 24 Agustus lalu. Alasannya, LPIS belum menyelesaikan seluruh persoalan yang terjadi di putaran pertama. Akhirnya, kick off putaran kedua dijadwal ulang menjadi 4 September mendatang sembari menunggu LPIS menyelesaikan masalah-masalahnya.
(suaramerdeka)
Liga Primer 5794822121806930335

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email