Loading...

Optimistis Kejar Empat Besar

Pelatih Persijap Jepara Raja Isa masih memupuk optimisme di tubuh timnya terkait target yang akan dicapai pada putaran kedua kompetisi Indonesia Premier League (IPL) musim ini. Ia menegaskan timnya akan mati-matian mengejar target lolos ke peringkat empat besar.

"Selisih poin di antara kami dan tim-tim pesaing sangat tipis. Jadi kami masih memiliki harapan dan kesempatan yang besar bisa mengakhiri kompetisi ini di empat besar," kata pelatih berusia 48 tahun itu, kemarin.

Persijap saat ini ada di peringkat delapan klasemen sementara dengan nilai 23. Evaldo dkk bisa langsung menyodok ke papan atas jika mampu memenangi dua laga kandang terdekat, yaitu menjamu Persiraja Banda Aceh dan PSLS Lhokseumawe pada Agustus mendatang. Tambahan enam poin akan mengubah peta persaingan.

"Kuncinya kami harus bisa mengawali putaran kedua dengan dua kemenangan kandang, dan kami bisa terus mengamankan seluruh laga kandang dengan kemenangan. Kami juga harus memperbaiki kinerja tim untuk pertandingan tandang, jangan sampai pulang tanpa poin," lanjut mantan pelatih Persipura Jayapura ini.

Di luar selisih tipis poin tim-tim yang bersaing untuk papan atas, ada faktor lain yang bisa menguntungkan Persijap. Ada beberapa tim yang saat ini posisinya di atas Persijap yang tersandung masalah. Mereka terancam pengurangan poin karena melanggar ketentuan dalam manual liga.

Contohnya adalah Perseman Manokwari yang tinggal menunggu waktu pengurangan poin karena tidak menggunakan pemain usia di bawah 21 tahun dalam pertandingan sebagaimana diwajibkan dalam ketentuan liga. Beberapa tim juga terancam pengurangan poin karena memilih tak bertanding saat laga harusnya digelar. Tim-tim itu adalah Persebaya 1827 dan Persepar Palangkaraya.

"Kami menunggu Komisi Disiplin PSSI untuk segera menuntaskan masalah itu. Jika aturan ditegakkan, sudah pasti akan ada pengurangan nilai pada tim-tim yang melanggar. Di pihak Persijap, tak satu pun dilanggar ketentuan wajib tersebut," kata Raja Isa.
(Muhammadun Sanomae/CN26)
Persijap 4712652011477074453

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email