Loading...

Happy Ending Putaran Pertama



Tiga poin kembali diamankan Persijap dalam laga kandang lanjutan Indonesian Premier League (IPL) 2013. Menghadapi Bontang FC di Stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara, Minggu (7/7) malam, tim asuhan Raja Isa unggul 4-0. Striker Argentina Julio Cesar Alcorse memborong dua gol pada menit 53 dan penalti di menit 77. Dua gol lainnya disumbangkan Evaldo Silva dari titik putih pada menit ke-45+2, serta Kim Yong Han satu menit setelah babak kedua dimulai 46.

Tiga hari lalu Laskar Kalinyamat juga memenangi pertandingan home melawan Persebaya berkat gol tunggal Agung Supriyanto di menit 21. Persijap yang telah menuntaskan 15 pertandingan putaran pertama kini menempati urutan delapan klasemen IPL dengan poin 23. Raja Isa mengakui, melawan Bontang FC pasukannya sempat kesulitan membuat peluang di babak pertama.

"Mereka menerapkan strategi bertahan, itu yang membuat anak-anak kesulitan membuat peluang. Tapi ya memang seperti itulah cara untuk menutupi kondisi fisik yang kurang bagus," tutur Rais--panggilan akrabnya--usai pertandingan. Setelah gol pertama lahir dari kaki Evaldo Silva, semuanya jadi lebih mudah. Pelatih asal Malaysia ini senang bisa memberi kesempatan pada pemain lokal baru, Zakhirin, untuk unjuk kemampuan.

"Bekal 23 poin di putaran pertama cukup memberi harapan untuk menghadapi putaran kedua. Tentu saja pembenahan terus dilakukan agar tim Persijap lebih matang dan solid lagi," sambung mantan pelatih PSMS Medan ini.

Camara Fode, pelatih Bontang FC, pada kesempatan sama mengatakan kekalahan pasukannya disebabkan kurangnya komunikasi di lini tengah. Lepas dari itu, penalti pertama yang diberikan wasit kepada tuan rumah membuat para pemainnya down. "Tidak ada pelanggaran, hanya pelanggaran biasa. Ternyata wasit memberikan penalti untuk Persijap. Tapi sudahlah, yang jelas saya puas melihat penampilan anak-anak. Hanya komunikasi yang perlu ditingkatkan lagi," papar pria asal Guinea ini.
(ligaprima)
SGBK 2572142888612582776

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email