Loading...

Aturan Baru Disosialisasikan

Tim manajemen Persijap Selasa lalu mengikuti workshop yang digelar PT Liga Indonesia Sportindo (LPIS) di Jakarta. Operator kompetisi Indonesia Premier League (IPL) itu menyosialisasikan beberapa aturan baru dari FIFA dalam pertandingan sepak bola resmi. Di antaranya adalah aturan jika pertandingan berhenti sebelum menit ke-75 karena force majeur.

General Manager Persijap Mohammad Said Basalamah menjelaskan, jika sebelum menit ke-75 ada alasan yang membolehkan pertandingan harus berhenti, maka harus diulang pada hari lain dan diulang sejak menit pertama lagi. ”Ini berbeda dengan aturan lama, yang langsung meneruskan menit yang tersisa,” kata Mohammad. Masih dalam konteks itu, selain mengulang dari awal, skor juga dianggap masih 0-0 di laga ulangan kendati sudah tercipta gol.

Untuk kartu yang diterima di laga selama 75 menit itu berlaku untuk laga ulangan. ”Jadi, jika selama 75 menit itu ada yang terkena kartu merah, maka di laga ulangan tak bisa tampil. Kalau menerima kartu kuning, maka kartu itu masih berlaku,” jelasnya.

Pelamar bertambah

Workshop itu menegaskan rencana kompetisi masih tetap. Persijap akan menjamu Persija Jakarta di Gelora Bumi Kartini pada 24 Februari mendatang.

”Kami kini bersiap untuk penyelenggaraan serta melengkapi tim yang masih butuh tambahan pemain,” ujar Mohammad. Kemarin, gelandang asal Argentina, Walter Grizuela, masih bertahan di Gelora Bumi Kartini. Ia akan diadu dengan Jose Gallan, pelamar dari Spanyol. Gallan sampai kemarin belum tiba di Gelora Bumi Kartini. Pelamar lain, gelandang serang asal Perancis kemarin datang dan berlatih. Dia adalah Kevin Yann yang pernah bermain bersama Medan Chief. Mohammad mengatakan ketiga pemain itu bersaing untuk mendapatkan satu tempat di posisi gelandang serang.
(H15-73)
Skuad 4404280293118039851

Posting Komentar

  1. Peraturan yg aneh, rawan kecurangan. Jika tim nya kalah buat kerusuhan atau hal lain yang bisa bikin pertandingan tidak bisa dilanjut, terus di ulang lg dari menit pertama dgn skor 0-0 dihari yang lain, benar2 penuh dengan konspirasi, ckckck.....

    BalasHapus
  2. MESTI.... MESTI..... WES MESTI KUWI.......

    BalasHapus
  3. 1. Peraturan itu berlaku untuk Force Majure. Yg tidak faham mengenai Force Majure mending jgnkomentar dulu. Force Majure adalah sesuatu yang disebabkan Alam. Contohnya hujan yg sangat deras disertai gledek dan angin kuat. Atau salju tebal. Atau lapangan jadi 'sawah' setelah hujan deras. Pokoke Alami. Rusuhan bukan alami. Jd tidak masuk dlm peraturan ini.
    2. Pertandingan tidak langsung ditunda. Masih nunggu 30 menit pertama jk bisa disambung lagi. Kmdn 30 menit kedua. Dan 30 menit ketiga. Jika masih juga tdk bisa main , barulah ditunda. Ini Peraturan baru dari FIFA. Bukan PSSI.
    Makasih.

    BalasHapus
  4. klu gak peraturan aneh bukan LPI namanya yg mimpin pssi aja tukang bohong, klu g percaya klik situs pssi. semoga persijap kembali keliga yg profesional

    BalasHapus
  5. itu peraturan FIFA, bukan LPI...Senior Pablo

    BalasHapus
  6. lebh baik memaksimalkan peraturan yg ada, dr pada nambah peraturan tp tindak lanjutnya kurang maksimal ya sama aja boz

    BalasHapus

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email