Loading...

Riono Asnan Matangkan Formasi 4-4-2

Pelatih Persijap Jepara Riono Asnan terus mematangkan komposisi dan formasi anak-anak asuhnya, sebelum berkompetisi di kasta tertinggi Liga Super Indonesia (LSI). Formasi 4-4-2 bakal diusung sang maestro Riono Asnan menjadi formasi andalan bagi klub berjuluk Laskar Kalinyamat itu.

Untuk semakin mematangkan formasi yang diusung, Riono masih menunggu kedatangan dua striker, yakni Jones Leandro da Silva dan Agung Supriyanto. Kedatangan Jones kemungkinan akan datang pada akhir bulan ini. Sementara Agung Supriyanto, yang direncanakan datang pada (26/10), dikabarkan akan diundur sampai Senin (29/10). Hal ini dikarenakan saat ini tim masih libur latihan.

"Sekarang ini kita masih libur Idul Adha, jadi kemungkinan Agung datang ke Jepara hari Senin," kata Pelatih Persijap Riono Asnan, Jum'at (26/10).

Riono mengaku dengan kedatangan dua Striker tambahan, dirinya akan semakin mudah mematangkan formasi 4-4-2 yang diusung dan mempertajam lini depan karena semakin banyak pilihan pemain.

Sebelum kedatangan Agung dan Jones, untuk sementara selama latihan, Riono memasangkan duet Gaston Castano dengan Marcos Vinicius di lini depan skuad kebanggaan warga bumi Kartini tersebut.

Dengan kedatangan Agung maupun Jones, nantinya Riono akan menarik Marcos lebih ke belakang sebagai gelandang serang. Dengan begitu ada kemungkinan, di lini tengah Marcos bisa jadi disandingkan bersama dengan Jones, jika Agung ditandemkan bersama Gaston. Sedangkan untuk sayap kanan kiri, Riono sudah tidak mengalami kendala karena sudah ada duo Iran Kanaan Nakhjavani di sayap kiri dan Keyvan Yazdanpanah di sayap kanan.

"Keyvan cukup bagus dan sesuai dengan kriteria yang saya inginkan. Kedua kakinya sama-sama hidup dan suplai-suplai bolanya cukup akurat," kata Riono.

Sementara untuk menjaga barisan belakang, saat ini sudah ada empat pemain yakni Evalodo da Silva, Bahtiar, Daniel, dan Catur. Sedangkan di bawah mistar gawang sudah ada Danang Wihatmoko."Dengan datangnya dua pemain maka kami akan lebih komplit, dan semakin mudah mematangkan formasi," katanya.

Sementara itu, upaya manajemen untuk mencari sponsor untuk mendukung pendapatan tim masih terus dilakukan, namun hingga saat ini baru sponsor lokal Kota Ukir yang berminat menjadi sponsor. Sedangkan sponsor diluar Jepara belum ada. Keberadaan sponsor akan sangat menentukan keuangan tim.

Diharapkan, dengan kembalinya Persijap ke kompetisi ISL,akan semakin mudah mendatangkan sponsor terutama dari luar Jepara, sehingga pemasukan tim tidak hanya bergantung pada penjualan tiket dan sponsor lokal. "Sampai sekarang belum dapat sponsor baru. Dan ini masih terus kita upayakan bisa mendapatkan sponsor diluar Jepara," ujar Manajer Persijap Chairul Mushonif. (Andik Sismanto - Koran Sindo)
Skuad 4961695543332645640

Posting Komentar

  1. harus cari pelatih28 Oktober 2012 12.02

    anam syahrul,johan juhansyah,pablo frances,jose sebastian,gunawan dwi cahyo,safri umri kok gak ikut seleksi dan formasinya kok 4-4-2 bukan formasi andalan persijap seharusnya kan 3-5-2 sperti (alm.)BJ dan suimin

    BalasHapus
  2. Johan kemana kok gak dipanggil lagi,,,,,,

    BalasHapus
  3. Johan Juansyah om, diPersija ga pernah dipakai, panggil lg aja.

    Pak riono : Smua pemain anda bilang baik karena anda terbiasa menangani tim divisi utama dgn materi pemain yang pas2an.

    Ati2 pak, PR anda cukup berat, jangan sama kan ISL dgn divisi utama, jgn salah pilih pemain dan jgn salah terapkan strategi.

    INGAT INI "ISL" BUKAN "DIVISI UTAMA"

    BalasHapus
  4. Dari awal saya juga ragu dengan si Riono ini, semua pemain dibilang bagus (termasuk Gaston), Padahal jelas2 Gaston itu Jelek, mbuh karepe piye ?

    BalasHapus
  5. Aku jane yo sangsi karo riono, seko milih gaston, trs saiki arep nggo 4-4-2, tapi nek memang iku isone dekne yo piye maneh?
    Dikei kesempatan sek ae, ben dekne iso mbukti'ke nek dekne mampu tp nek ra mampu yo di udani ae buang ning laut,wkwkwk

    BalasHapus
  6. Rahmad Darmawan28 Oktober 2012 18.49

    Sebagai sesama pelatih saya harus mengakui kalau Riono Asnan memang belum sehebat saya.
    Melatih tim di level tertinggi memang dia belum pernah, tetapi jika kalian tidak memberi kesempatan, kapan lagi dia bisa berkembang?
    Pesan dari saya sebagai sesama pelatih, walaupun dia belum banyak prestasi, berikan dia kesempatan, nanti kalau tidak ada perkembangan, kalian silahkan panggil saya, saya akan datang untuk melatih persijap.

    BalasHapus
  7. @Pak Rahmad darmawan : Emangnya tim kami tim yang cuma buat coba2 ya pak ?

    BalasHapus
  8. Kwi rahmad darmawan tenan po ga'...??[ạ̣̥̲̲̅̅][κ̣̥̲̲̅̅][u],, tek kyok ra patek ngandel sie...

    BalasHapus
  9. 4-4-2?bek sayap tipe modern yg bsa maju mundur sama baiknya aja gag punya!aneh!

    BalasHapus
  10. Di atas d sebutkan

    Depan: GASTON
    Tengah: MARCOS d sanding JONES
    Sayap: KANAAN sma KEYVAN
    Belakang: EVALDO

    pie toh pak pelatih, jare kuota pemaine asing'e 5, ha la kok dadi 6.

    BalasHapus
  11. PREEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEETT.............

    BalasHapus
  12. Bambung pamungkas29 Oktober 2012 18.43

    Nek ra duwe striker mending ngrekrut aku wae

    BalasHapus

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email