Loading...

Maksimalkan Pembentukan Tim

Pertemuan manajemen Persijap Jepara dengan PT Liga Indonesia (PT LI) Kamis (27/9) malam, memastikan tim berjuluk Laskar Kalinyamat bergabung di kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2012-2013.

Kepastian itu menuntut persiapan maksimal dalam pembentukan tim. Sebab, ISL dinilai memiliki kualitas lebih baik ketimbang Indonesia Premier League (IPL).

General Manajer (GM) Persijap Jepara Chaerul Musonnif menjelaskan sudah paham akan konsekuensi itu. Saat dihubungi kemarin, Chaerul menandaskan akan menyiapkan tim sebaik mungkin. ’’Klub yang tergabung ke ISL sebanyak 20 dan itu nanti akan berat perjalannya. Banyak tim besar di ISL sehingga persiapannya juga harus matang. Kami semangat untuk menyongsong kompetisi tahun ini,’’ tegasnya.

Dia lantas menjelaskan sudah menghubungi beberapa pemain asing untuk membentuk tim yang solid. Salah satunya memanggil kembali Evaldo. ’’Minggu kemungkinan Evaldo tiba di Jepara. Kemudian akan ada Gaston Castano. Ada juga pemain Iran yang akan ikut seleksi. Intinya kami berupaya untuk membangun tim dengan sebaik mungkin,’’ ucapnya.

Sementara itu, Ketua Umum Barisan Supporter Persijap Sejati (Banaspati) Zaenurrohman kepada wartawan menjelaskan, Persijap kembali ke ISL patut diapresiasi. Tapi, Dia memberi catatan jangan hanya asal kembali ke ISL. ’’Yang penting adalah kesiapan Persijap untuk mengikuti kompetisi. Jangan asal pindah kompetisi. Kesiapan tim dan manajemen juga harus diperhatikan,’’ ujarnya, kemarin.

Dukungan Suporter

Tim di bawah pelatih Riono Asnan ini harus disiapkan dengan baik dan mencari pemain-pemain yang berpengalaman dan kualitasnya. Zaenur menambahkan, dengan bergabungnya Persijap ke ISL, berarti lawan-lawan yang akan dihadapi jauh lebih berat. ’’Kalau hanya pindah komptisi tanpa persiapan matang, bisa jadi bulan-bulan tim lain. Penyiapan tim yang tangguh ini menjadi pekerjaan berat,’’ tuturnya.

Terkait dukungan suporter di lapangan, ketika Persijap bermain kandang, Banaspati, kata Zaenur akan tetap mendukung sepenuhnya. Dikatakan, Banaspati sebenarnya selalu memberi dukungan penuh untuk tim Laskar Kalinyamat, baik saat masih di IPL maupun ISL. ’’Soal dukungan, menurut saya akan berbanding lurus dengan prestasi. Kalau prestasi bagus, bermain di kompetisi apapun akan dapat dukungan penuh suporter. Tapi jika jeblok seperti musim lalu, jumlah suporter tentu akan turun,’’ urainya. (H75-73/SM)
Super Liga 3583431604118801397

Posting Komentar

  1. Ingat pak pelatih dan manajemen.. Siapkan tim sebaik mungkin.. Kita bermain di ISL. Rekrut bnr2 pemain yg berkualitas.. Jgn asal2an..

    BalasHapus
  2. jangan asal murah cari pemain yg penting kwalitasnya hidup persijap

    BalasHapus
  3. persijap lovers tunggul29 September 2012 12.57

    dari pada gaston mending jose sebastian n' pablo frances..,jangan lupa pulangkan anam syahrul n' johan juhansyah

    BalasHapus
  4. apa sudah siap ikut kompetisi ISL,,, ingat lawanmu berat2,,, rekrut pemain yg bagus kualitasnya dan maennya,,jangan asal2an,, bs2 jd lumbung gol para lawan,, apa pun itu maju persijap,siapkan mental untuk ikut di kompetisi ISL (Liga terpanas di Indonesia)

    BalasHapus
  5. Gaston?...
    ISL?...
    Evaldo?...
    Pemain Iran?...
    semua demi Persijap...biarlah yg lalu biar berlalu
    lanjut pak menajement...kami mendukungmu...

    BalasHapus
  6. SAYA SETUJU GASTON KE PERSIJAP. SUPAYA LEBIH TERKENAL DAN JUPE COME...

    JULIA PERES

    BalasHapus
  7. pulangke pablo frances.. Kn kntrak dy dg club chile brakhir desember..
    straiker petarung thu cm pablo.. G pmalas, brani adu bodi, brani lari n pnter gocek bola..

    BalasHapus
  8. Gaston tidak punya semangat untuk mengangkat prestasi tim, hanya sekedar main, sekedar bayaran...

    BalasHapus
  9. pablo frances di rekrut lagi. kalau dengan persijap dia mainnya bagus banget dan sangat maut...

    BalasHapus
  10. tolong pertimbngkan memanggl gaston, terutama kualitasnya. kami rindu pablo frances.

    BalasHapus
  11. knp harus gaston yg dipilih setreker asing msih bnyak dan lebih bnyakkkkkkk yg berkualitas dari pada gaston pemain yg tdak pnya naluri gol yg baik dan tdak kuat lagi senengane ngenteni bal

    BalasHapus
  12. gaston itu bukan pemain bola, tapi turis asing yang berlabel bola...

    BalasHapus
  13. PERCAYAKAN CARI SPONSOR SEBANYAK BANYAKNYA DENGAN REKRUT PEMAIN BERKUALITAS

    BalasHapus

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email