Loading...

Riono Asnan Tangani Persijap

Riono Asnan akan menjadi pelatih baru Persijap Jepara musim depan. Kepastian itu didapat setelah pria asal Sidoarjo itu presentasi di depan Chief Executif Officer (CEO) PT Jepara Raya Multitama Adjie Darmana dan General Manager Persijap Khoirul Mushonif, Selasa (28/8).

Riono akan langsung menyeleksi pemain mulai 3 September mendatang. "Pilihannya jatuh ke Pak Riono. Kami sudah bersepakat untuk bekerja sama dengannya. Pak Riono presentasi soal visi misi disaksikan anggota manajemen klub," kata Adjie Darmana, sore tadi.

Di Persijap, Riono buka orang baru. Ia tercatat pernah melatih im Laskar Kalinyamat musim 2002 ketika masih berkompetisi di Divisi I. Kala itu ia mengantarkan Persijap ke Delapan Besar. Karier terakhirnya sebelum memilih Tim Kota Ukir adalah di Persiku Kudus yang menembus babak Delapan Besar.

Mantan pemain tim nasional itu memiliki segudang pengalaman dalam karier melatih. Selain pernah menukangi Persebaya Surabaya dan PSIS Semarang, ia juga membesut Persela Lamongan (2004), Persiba Balikpapan (2006), dan Persisam Samarinda (2007/2008).

Pria berusia 54 tahun itu dipilih manajemen setelah meyakinkannya dengan menyatakan akan mengembalikan karakter Persijap sebagai salah satu tim pesisir yang pernah disegani. Persijap menurun prestasinya setidaknya dalam dua musim terakhir.

Kondisi itu diperburuk dengan menipisnya jumlah fans yang mau menyaksikan setiap laga kandang Persijap di Gelora Bumi Kartini. Dalam presentasinya, Riono bertekad membentuk karakter tim yang bisa bermain cepat, keras, dan bertenaga.

"Persijap kering dari permainan khasnya yang pernah muncul bertahun-tahun. Kami berharap Pak Riono bisa mengembalikan semangat dan performa itu untuk musim depan. Jadi itu mengapa kami bersepakat untuk bekerja sama dengan beliau," kata Adjie. (Muhammadun Sanomae/CN26)
Skuad 967225115651562752

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email