Loading...

Danurwindo dan Riono Panaskan Bursa Pelatih

Persijap Jepara selektif memilih pelatih baru. Meskipun sempat mengerucut ke nama Sartono Anwar dan Suimin Diharja, manajemen Persijap tetap mempertimbangkan nama lain yang masuk dalam bursa pelatih baru.

Dua nama yang juga menjadi kandidat kuat pengisi kursi pelatih Persijap pada kompetisi musim depan adalah Danurwindo dan Riono Asnan. ”Kami mulai menggodok nama-nama yang telah masuk. Menurut pertimbangan manajemen, Danurwindo dan Riono Asnan layak untuk masuk kandidat. Kami akan segera melakukan penyaringan untuk mencari figur pelatih yang tepat,” kata Sekretaris Tim Persijap.Sugiyanto.

Sejauh ini, pembicaraan awal dengan empat kandidat tersebut sudah dilakukan. Namun manajemen belum berkomentar mengenai nilai kontrak yang ditawarkan pihak kandidat ataupun bugjet dari Persijap. Dalam waktu dekat ini, manajemen akan memanggil mereka untuk memaparkan visi dan misi.

Sugiyanto mengungkapkan, nama Danurwindo dan Riono Asnan memang baru saja muncul. Lantaran ketika pilihan manajemen mengerucut ke Sartono Anwar dan Suimin Diharja, keduanya masih terikat dengan klubnya masing-masing.

Musim lalu Danurwindo bergabung dengan PPSM Kartika Nusantara Magelang yang berlaga di kompetisi Divisi Utama PSSI. Sedangkan Riono Asnan menukangi Persiku yang kemarin berkiprah di Divisi Utama Liga Indonesia.

Disinggung mengenai posisi asisten pelatih, Sugiyanto menegaskan itu merupakan kewenangan dari pelatih terpilih. Manajemen mempersilakan pelatih untuk menentukan asisten pelatih, apakah mencari dari figur yang ada di Jepara atau membawa dari luar daerah.

”Kalau boleh memilih, tentu kami menginginkan potensi yang ada di Jepara bisa dimaksimalkan. Apalagi pelatih-pelatih asal Jepara juga memiliki kualitas untuk menjadi asisten pelatih di tim senior Persijap,” ucap Sugiyanto.

Pada musim-musim sebelumnya, posisi asisten selalu ditempati pelatih asal Jepara. Musim kemarin, Anjar Jambore Widodo ditunjuk untuk mendampingi Agus Yuwono yang kemudian digantikan Sartono Anwar.

Pada musim 2010/2011, Anjar juga dipercaya untuk menduduki posisi asisten pelatih. Saat itu Persijap dipegang Divaldo Alves yang tidak lama berselang digantikan Suimin Diharja.

Untuk musim mendatang, manajemen belum memutuskan apakah Anjar Jambore akan kembali dipercaya atau mencari figur lain. Mengingat, saat ini Anjar tengah mengemban tugas menukangi tim sepak bola Kabupaten Jepara yang akan berlaga pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah 2013.(Sundoyo Hardi - Koran Sindo)
Skuad 8002382665244464219

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email