Loading...

Sartono : Butuh Motivasi

Pelatih Persijap Sartono Anwar tak khawatir timnya tidak bisa diperkuat dua pemain pilarnya, Julio Lopez dan Jose Sebastian ketika dijamu PSMS Medan di ajang Indonesia Premier League (IPL), Sabtu besok. Ia percaya anak-anak asuhannya akan bekerja keras untuk memburu poin.

“Di setiap pertandingan, kami lebih menekankan motivasi. Persiapan teknik sudah karena anak-anak latihan keras,” kata Sartono, kemarin. Cairnya bonus Rp 25 juta berkat kemenangan 2-0 atas Bontang FC di laga pekan lalu diharapkan juga bisa mamacu semangat timnya di Medan. Kemenangan itu juga sudah bisa mencairkan tekanan psikis pemain. "Kami akan bertanding dalam situasi psikis yang segar, dan itu modal berharga," katanya.

Pemain-pemain yang biasa duduk di bangku cadangan dan kini akan menjadi tumpuan tim seperti Noorhadi, Abdul Latif Tuharea, Catur Rintang, dan Bayu Andra diharapkan bisa menghidupkan permainan. ” Ada motivasi tersendiri buat para pemain yang selama ini duduk di bangku cadangan. Kami suka itu,” tutur pelatih yang pernah berkiprah sebagai pemain di timnas di era 1960-an itu.

Pertahankan skema

Sartono menilai skema 3-5-2 yang diterapkan saat menjamu Bontang FC, masih akan dipertahankan saat meladeni PSMS. Dia akan menyesuaikan kondisi, terutama kemungkinan tim lawan akan bermain agresif sehingga membutuhkan kedisiplinan para pemain belakang dan gelandang dalam menutup setiap pergerakan lawan.

Dengan skema itu, dia akan banyak bertumpu kepada Noorhadi dan Made Wirahadi di lini depan. Sedangkan di belakang, trio Anam Syahrul, Ahmad Mahrus Bahtiar, dan Banaken Bossoken. Sedangkan lini tengah, memercayakan kepada Danan Puspito, Nurul Huda, Diva Tarkas, Kim Sangduk, dan Bayu Andra. (H15-87)
Skuad 2372193843915377768

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email