Loading...

Hadapi PSMS, Asa Membubung

Persijap Jepara akan menutup laga kandang putaran pertama Kompetisi Indonesia Premier League (IPL) dengan menjamu PSMS Medan di Gelora Bumi Kartini, sore ini. Harapan untuk menyajikan permainan menarik dan memetik kemenangan membubung.

Pelatih Persijap Jepara Agus Yuwono mengatakan timnya akan tampil dengan kekuatan penuh karena hingga sore kemarin semua pemain dinyatakan prima, kecuali kiper Danang Wihatmoko. Danang sudah absen di pertandingan sebelumnya melawan Persija Jakarta karena cedera. Selain Danang, semua pemain bisa tampil. ''Kami akan menurunkan pemain dan menerapkan taktik yang tepat untuk melawan PSMS,'' kata Agus.

Ia menyambut baik kebugaran Anam Syahrul dan Safri Umri setelah sempat cedera di laga sebelumnya. Anam akan menjadi kapten tim di lini belakang, sedangkan Safri bisa menjadi pelapis Nurun Huda di sayap kanan atau bahkan starter. Safri memiliki kecepatan sedangkan Huda unggul dalam umpan-umpan silangnya.

Di lini depan, Agus optimistis dengan duet Julio Lopez dan I Made Wirahadi. ''Jika kami membutuhkan tiga striker sekaligus, maka Noorhadi atau Yahya Sossomar memungkinkan untuk tampil,'' kata Agus.

Juru Kunci

Di lini tengah, Jose Sebastian, Kim Sang-duk, dan Diva Tarkas akan menjadi tumpuan. Jose tampil sebagai pengganti di laga sebelumnya. Dia hanya menginginkan timnya bisa langsung menggebrak sejak awal pertandingan. ''Dalam beberapa pertandingan terakhir, kami belum stabil,'' lanjutnya.

Agus menilai PSMS memiliki asa yang sama membubung karena saat ini membutuhkan poin untuk tidak memperburuk posisi. PSMS baru mengemas empat poin dari sembilan laga. Kini tim asuhan Fabio Lopez itu menjadi juru kunci klasemen sementara. Kemarin, Tim Ayam Kinantan berlatih di Gelora Bumi Kartini.

Fabio Lopez adalah nama baru di kancah persepakbolaan Indonesia. Kali terakhir dia tercatat sebagai Direktur Teknik Sabah FA, klub sepakbola profesional Sabah, Malaysia. (H15-87/SM)
Skuad 165962574450126288

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email