Loading...

Kecemerlangan Yasir Diuji Lagi

Kiper Persijap M Yasir kembali akan menjadi andalan timnya saat menjamu PSMS Medan dalam laga Indonesia Premier League (IPL) di Gelora Bumi Kartini, Minggu (11/3) besok. Pemain kelahiran Medan tampil menawan di laga saat menghadapi Persija Jakarta, pekan lalu.

Yasir tampil cemerlang dengan mementahkan setidaknya sembilan tendangan dari para pemain Persija yang mengarah ke gawangnya. Tampil dalam tekanan, Yasir tetap bisa menjaga konsentrasi dan menyelamatkan gawangnya dari ancaman gol. Tim Laskar Kalinyamat menang 1-0 di laga itu.

"Yasir kembali siap menjalani pertandingan dan dia sedang ada dalam performa bagus. Saya berharap dia bisa mepertahankan performanya," kata Pelatih Kiper Persijap Firmansyah, di sela-sela latihan, kemarin.

Yasir kini menjadi tulang punggung di bawah mistar setelah Danang Wihatmoko retak tulang tangan kanannya dan harus istirahat lebih dari sebulan. Cedera Danang didapat saat menghadapi tuan rumah Arema Indonesia di Stadion Gajayana, dua pekan lalu.

Berbahaya

Yasir juga dinilai tampil baik saat timnya menahan imbang tuan rumah Arema 2-2. Dalam line up, Yasir akan dilapis Johan Angga Kesuma, mantan kiper timnas Indonesia U-19.

Pelatih Persijap Agus Yuwono menyatakan PSMS memiliki pemain berbahaya, seperti Jeki Pasarella. Striker andalan Tim Ayam Kinantan itu dinilai memiliki kecepatan lebih diantara rekan-rekannya. Karena itu Agus mengingatkan agar timnya tak kebobolan. Agus juga tak meragukan kinerja Yasir, namun ia menyatakan tugas pertahanan juga menjadi tanggung jawab semua pemain.

"Memberi ruang pemain lawan melakukan tendangan ke gawang itu sudah kondisi buruk, apalagi kebobolan. Sebisa mungkin bola yang masuk ke area pertahanan dihalau," katanya. (H15-70/SM)
Skuad 8148823977833008533

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email