Loading...

Ditahan Imbang PSMS

Tim Persijap Jepara gagal memanfaatkan peluang tampil di kandang sendiri, setelah ditahan imbang 1-1 atas tamunya PSMS Medan pada laga Liga Primer Indonesia di Stadion Gelora Bumi Kartini (GBK) Jepara, Minggu.

Sejak kick off babak pertama, tim tuan rumah yang diarsiteki Agus Yuwono berupaya tampil memenuhi ambisinya mempertahankan kemenangan kandang keempat kalinya, setelah sebelumnya menang tiga kali berturut-turut di kandang.

Hasilnya, tim tuan rumah berhasil unggul dalam penguasaan bola, meski belum mampu menciptakan gol.

Peluang tim tuan rumah yang tercipta pada menit ke-11 babak pertama, lewat Julio Lopez menyambut umpan silang Anam Sahrul belum juga mampu diselesaikan dengan sempurna.

Meski mendapat tekanan, tim tamu berhasil menciptakan peluang lewat Julio Al Corse menyambut sundulan kepala Vagner Luis, sayang bola masih melambung di atas mistar gawang M Yasir yang dipercaya menggantikan Danang Wihatmoko yang masih dibekap cedera.

Menit ke-25, suporter pendukung tuan rumah dibuat terdiam setelah Julio Al Corse berhasil membobol gawang M Yasir menyambut sodoran Rinaldo dari sisi kanan pertahanan lawan, skor 0-1 untuk keunggulan tim tamu.

Gol berawal ketika Rinaldo melakukan "solo run", dengan cerdik mampu menyodorkan umpan ke Julio Al Corse meski mendapat kawalan Banaken Basoken.

Tujuh menit berselang, tim tuan rumah berhasil membalas lewat Made Wirahadi memanfaatkan bola muntah yang gagal ditangkap dengan sempurna oleh kiper PSMS Decky Ardian.

Gol berawal ketika Made Wirahadi menyambut umpan Danan Puspito yang berhasil diteruskan lewat sundulan kepala, namun kiper lawan gagal menangkap dengan sempurna, kemudian berhasil ditendang Made Wirahadi tepat ke sisi kiri gawang lawan, skor 1-1 untuk kedua kesebelasan.

Menit-menit akhir babak pertama, tuan rumah mendapat peluang menambah keunggulan lewat tendangan Made Wirahadi yang terlepas dari kawalan lini belakang tim tamu, sayang bola masih melambung di atas mistar gawang.

Hingga wasit asal Mojokerto, Jatim, Hidayat meniup peluit tanda babak pertama berakhir, kedudukan kedua kesebelasan masih tetap 1-1.

Memasuki babak kedua, tim tuan rumah masih mampu unggul dalam penguasaan bola, namun hingga 15 menit berselang belum juga tercipta peluang.

Setiap serangan yang dibangun, mampu dipatahkan oleh lini belakang lawan yang dikomandoi Vagner Luis.

Untuk menambah daya gedor lini depan, Agus Yuwono mencoba memasukan Nurul Huda dengan menarik keluar Safri Umri.

Pada menit ke-61, tim tuan rumah memiliki peluang menambah keunggulan lewat tendangan keras Julio Lopez di dalam kotak penalti lawan memanfaatkan bola muntah yang gagal ditangkap kiper Decky Ardian, namun wasit menganggap gol tidak sah karena terjadi pelanggaran terlebih dahulu.

Agus Yuwono kembali melakukan pergantian pemain dengan memasukkan Noor Hadi menggantikan Diva Tarkas.

Masuknya dua pemain di babak kedua tersebut, semakin menambah daya serang tim tuan rumah.

Hasilnya, pada menit ke-73, Made Wirahadi meraih peluang menambah gol lewat sundulan kepala memanfaatkan tendangan bebas dari sisi kiri pertahanan lawan, namun kiper lawan berhasil tampil sigap menyelamatkan gawangnya dari kebobolan.

Pada menit ke-81, anak asuh Fabio Lopez memperoleh peluang menciptakan keunggulan lewat sundulan kepala Julio Al Corse menyambut umpan Erwinsyah Hasibuan dari sisi kiri pertahanan lawan, namun kiper kedua Persijap M Yasir berhasil memblok hingga ke luar lapangan.

Selang dua menit kemudian, giliran Jecky Pasarela yang berpeluang menjebol gawang tuan rumah, namun bola masih melebar ke sisi kanan gawang lawan.

Pada menit-menit akhir jelang bubaran, kubu tuan rumah tercatat memiliki dua peluang emas untuk menciptakan keunggulan, di antaranya lewat sepakan Nurul Huda dari sisi kiri gawang lawan, namun Decky Ardian tampil sigap menyelamatkan gawangnya.

Decky kembali melakukan penyelematan gemilang dengan memblok bola sundulan Made Wirahadi hingga ke luar lapangan.

Hingga peluit tanda pertandingan kedua kesebalasan berakhir, kedudukan masih tetap 1-1.

Pada pertandingan tersebut, wasit asal Mojokerto tersebut mengeluarkan empat kartu kuning, dua di antaranya untuk pemain tuan rumah dan dua untuk pemain PSMS Medan.

(ANTARA)
Skuad 4064224678981286356

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email