Loading...

Diberondong Lima Gol Tanpa Balas

Gawang Persijap Jepara yang dikawal M Yasir diberondong lima gol saat menghadapi Persibo Bojonegoro dalam lanjutan Kompetisi Indonesia Premier League (IPL) di Stadion Letjen H Sudirman, kemarin.

Duet striker Persibo, Iskandar dan Samsul Arif memorakporandakan pertahanan Laskar Kalinyamat. Samsul Arif mencetak dua gol di menit 25 dan 84, adapun Iskandar menyempurnakan pesta gol tuan rumah melalui hatrik di menit 29, 44 dan 55.

Persibo berpesta gol dalam laga kemarin. Meski kebobolan lima gol, namun pelatih Persijap Agus Yuwono mengaku permainan Anam Syahrul dkk lebih baik dibanding pertandingan sebelumnya.

“Permainan terbaik tapi hasilnya buruk,” ujarnya dalam jumpa pres usai pertandingan.

Di sepanjang pertandingan yang diguyur hujan lebat itu, Laskar Kalinyamat sebenarnya mendapatkan sejumlah peluang emas. Hanya saja penyelesaian akhir yang kurang sempurna membuat gawang Persibo yang dijaga Fauzi Toldo tetap perawan.

Tuan rumah mengancam gawang M Yasir sejak menit kelima. Umpan lambung Iskandar dari sisi kanan pertahanan Persijap gagal ditepis Yasir. Beruntung bola jatuh di dekat pemain Persijap dan dapat dihalau. Pada menit ke-11, Nurul Huda menggagalkan peluang Persibo. Huda yang berdiri di bawah mistar gawang menghalau bola yang mengarah ke gawang Yasir dari sundulan kepala Samsul Arif.

Pesta gol Laskar Angling Darma berawal di menit 25. Kecepatan Samsul Arif yang lolos jebakan off side berhasil menaklukkan Yasir menjadi gol pembuka. Berselang lima menit, giliran Iskandar beraksi. Tendangan keras pemain bernomor punggung 11 itu tak mampu diantisipasi penjaga gawang Yasir. Laskar Kalinyamat baru bangkit setelah kebobolan dua gol. Masuknya striker Noorhadi menggantikan Yahya Sosomar pada menit ke-35 membuat permainan Jepara lebih hidup.

Peluang

Sejumlah peluang berhasil didapatkan. Kerja sama apik barisan depan, Julio Lopez, Noorhadi dan Diva Tarkas beberapa kali mengancam gawang Persibo. Tendangan Diva Tarkas membentur salah seorang pemain lawan, padahal Fauzi Toldo telah salah langkah. Begitu juga dengan sundulan Lopez. Bola yang meluncur deras ke gawang berhasil ditepis Toldo. Keasyikan menyerang membuat membuat barisan belakang Persijap lupa pertahanan. Pada menit ke-44, Persibo menambah keunggulan melalui gol yang dicetak Iskandar.

Memasuki babak kedua di tengah pertandingan yang masih diguyur hujan lebat, Persibo tetap berinisitif tampil menyerang. Hasilnya, pada menit ke-55, Iskandar kembali mencetak gol.

Bola muntah yang sebelumnya ditepis M Yasir justru jatuh di kaki Iskandar. Tak ayal, pemain bertubuh mungil itupun dengan mudah menambah koleksi golnya. Kemenangan Persibo disempurnakan Samsul Arif melalui gol yang diciptakannya pada menit ke-84.

Pelatih Persibo, Paulo Camargo mengungkapkan, kunci keberhasilan Samsul Arif cs karena bisa memanfaatkan sisi lebar lapangan. “Kami juga disiplin mengawal pergerakan striker Persijap,” kata Camargo. (H18-81/SM)
Skuad 342899430347721507

Posting Komentar

  1. Terbaik wae kalah, nek terburuk pije jal?

    BalasHapus
  2. sekarang dapat brondong besok dapat apa ya???????
    itu ujian bagi kamu wahai Punggawa PERSIJAP jangan hanya melihat sisi bonusnya OK...GOOOO PERSIJAP LANJUT SEMANGAT...

    BalasHapus
  3. IPL wae kalah, pantes wae ra wani melu ISL, saiki ngerti aku alasan sbenere, ckckck...

    BalasHapus
  4. Persijap tetep semangat ya, jadikan kekalahan dan ejekan dari sporter buat motivasi biar pertandingan selanjutnya Persijap makin OK.

    Jangan menyerah, Jangan patah semangat, kami tunggu kemenanganmu.....!!!!

    Tunjukkan klo Persijap mampu jd kebanggaan kami......!!!

    BalasHapus
  5. permainan Persijap tidak berkarakter. Pecat Agus Yuwono bila pertandingan berikutnya gagal lagi !

    BalasHapus
  6. bubarkan saja PERSIJAP DARI PADA BUAT LUMBUNG GOL ATAU IKUT DEVISI 3 SAJA MACEM BENCONG KN MAIN. MANAGEMEN KON KERJO SENG TEMEN RA ISO GOLEK DANA NGEMES YO LAH RENG OMAHE SI IPIN.

    BalasHapus
  7. persijap kasihan kamu jadi bulan2nan pantes ora wani NENG ISL melek remuk ajur sak pelatihe po waktu persiapan seng minim harusnya satu tahun baru turun ke kompetisi resmi ATAU MERANGKAK DARI BAWAH DULU BIAR TIDAK DI PERMALUKAN.

    BalasHapus
  8. OPO SENG PE DI TONTON NANG GBK NONTON BENCONG MAIN BOLA EMANG TEMPATE.

    BalasHapus
  9. SELAMAT TINGGAL PERSIJAP MAAF, SEMENTARA INI AKU TAK BISA DUKUNG KAMU.

    BalasHapus
  10. SLAMAT TINGGAL PERSIJAPKU YANG MALANG

    BalasHapus
  11. Camargo: “Luar Biasa”
    9 January 2012, Diposting : love_persibo, Kategori : Berita Persibo

    Persibo Bojonegoro tampil luar biasa dalam lanjutan Indonesian Premier League saat mengalahkan Persijap Jepara 5-0 di kandang mereka Stadion Letjen Soedirman Bojonegoro, Ahad 5 Januari 2012.

    Lima gol tercipta dari kaki penyerang Samsul Arif dan hattrick dari Ahmad Iskandar. Tampil di bawah guyuran hujan, Tim Oranye—julukan Persibo–tampil dengan formasi menyerang, yaitu 3-4-3. Striker masa depan Persibo, Samsul, yang Ahad sore ini diduetkan dengan Iskandar, cukup merepotkan barisan belakang Persijap yang dikomandani Banaken Basoken.

    Sebuah pergerakan manis umpan pendek Mekan Nasirov dan Samsul Arif di menit-menit pertama membuahkan hasil menggembirakan. Sontekan kaki Samsul berhasil memperdayai kiper Persijap M. Yasir dan membuahkan gol. 1-0 Untuk Persibo Bojonegoro di menit ke-23.

    Meski sudah unggul, semangat anak-anak asuh pelatih Paolo Camargo tetap tinggi. Umpan satu-dua antara Samsul dengan Mekan Nasirov membuat pertahanan pemain belakang Laskar Kalinyamat. Hingga sebuah umpan pendek tepat mengenai kaki Iskandar. Lalu bola yang meluncur rendah langsung disambar kaki kanan. Gol 2-0 untuk Persibo di menit ke-31.

    Tensi serangan Persibo dari kaki dua penyerang dan gelandang serang sempat mengendur. Apalagi hujan yang turun lebat membuat pergerakan bola terhambat. Namun genangan air di lapangan rumput justru membuat serangan demi serangan berlanjut. Hingga sebuah pergerakan bola dari Jairon Feliciano, pemain tengah Persibo, dibawa Iskandar di areal garis penalti. Sempat dihadang pemain belakang, dengan kelincahannya striker ini lolos.

    Dengan sekali tendang bola meluncur dan tak mampu diantisipasi. Akhirnya untuk ketiga kalinya penjaga gawang Persijap M. Yasir memungut bola dari jala gawang di menit ke-43 babak pertama. Hingga turun minum babak pertama, posisi Persibo unggul 3-0 atas Persijap.

    Memasuki babak kedua para pemain Laskar Angling Darmo langsung melakukan serangan. Sebuah bola muntah langsung disambar Iskandar hingga membuahkan gol untuk ke empat kalinya di menit ke-58.

    Tertinggal 4-0, Laskar Kali Nyamat langsung membuat pergerakan. Para penyerang seperti Made Wirahadi, Nurhadi, Julio Lopes, terus memburu bola dan membombardir serangan ke jantung pertahanan Persibo yang dikawal Lexe Anderson. Beberapa kali penyelamatan bagus dilakukan oleh kiper Persibo Fauzi Toldo.

    Keasyikan menyerang membuat ruang di lapangan tengah dimanfaatkan para pemain Persibo. Bola yang dibawa Mekan kemudian dioperkan ke Samsul Arif. Pemain mungil yang dikenal lincah ini melewati satu pemain belakang Persijap. Begitu di areal kotak penalti, bola langsung disontek, dan gol di menit ke-75. Posisi di papan skor berubah menjadi 5-0 untuk kemenangan Laskar Angling Darmo.

    Pelatih Persibo Bojonegoro, Paolo Camargo, memuji permainan anak asuhnya. Terutama, mereka main disiplin meski turun hujan. “Ya, sesuai dengan instruksi,” ujarnya dalam acara jumpa pers usai pertandingan.

    Sementara Pelatih Persijap Jepara Agus Yuwono mengatakan pihaknya lengah. Terutama dari sisi anak asuhnya yang lemah pada penyelesaian akhir. “Ya, kami lemah di penyelesaian akhir,” ujarnya. (tempointeraktif)

    BalasHapus
  12. main apik tapi hasile buruk????maksude piye leek?????sing dibutuhno ki menang.elek maine penting menang.

    BalasHapus
  13. Antonio cllasix9 Januari 2012 15.08

    AGUS YUWONO "KERE" NGO "MACOL RAK KENO".....

    BalasHapus
  14. wes bubarno wae ikut liga tarkam pun kalah persijap bubar, opo pelatihe si bloon.

    BalasHapus
  15. yang komentar pada kebanyakan omong semua di nikmati aja.

    BalasHapus
  16. komen yg mencaci atau juga lebih sadis lagi EMANG PANTAS UNTUK MANAGEMENT AND PASUKAN AGUS YUWONO YANG KENTIIIR SEMUA AND KOPLAK. KALAU DAH DAK BISA KERJA YO WIS, TAPI JANGAN AMBIL PEMAIN YANG AKAN MENGHANJURKAN PERSIJAP. CARI SPONSOR AJA NGAK PECUS MODAROOOO WAEEEEEEEEE.

    BalasHapus
  17. Joko bersabda

    Isane menang mung lawan u21 karo lawan kenari

    BalasHapus
  18. saya tetap akan ke GBK tapi saya do'akan PERSIJAP KALAH TERUUUUUS BIAR AKU JADI BOSEN KE GBK. [AMIN]

    BalasHapus
  19. saya tetap akan ke GBK tapi saya do'akan PERSIJAP KALAH TERUUUUUS BIAR AKU JADI BOSEN KE GBK. [AMIN]

    BalasHapus
  20. saya tetap akan ke GBK tapi saya do'akan PERSIJAP KALAH TERUUUUUS BIAR AKU JADI BOSEN KE GBK. [AMIN]

    BalasHapus
  21. piyeeeeeeeeeeee karepe.....pemain sak pelatihe kon macol rak wis...rak no gunane maen bola.malu maluin.....

    BalasHapus
  22. Permainan op0...
    Persijap'zònk' nol besar...

    BalasHapus
  23. PEMAIN SAMA PELATIH PLUS MANAGAMENT KENTHIR KABEH

    BalasHapus
  24. semoga kalah terus aja ya...
    makanya pemain kalo di lingkungan masyarakat menunjukkan sikap yang sopan & ramah.
    jangan hanya pas foto2 atao wawancara doank...
    dadi manusia yang grapyak gitu, ojo mentang2 pemain bal do ondak-ondol.
    makane akibat kesombongan kalian ndung kalahan, aku doakan semoga kalian tobat dan kembali ke jalan yang benar.
    amin.

    BalasHapus

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email