Loading...

ITC Beres, Kim Siap Tampil

Gelandang Persijap Jepara Kim Sang-duk siap tampil menghadapi Bontang FC dalam Kompetisi Indonesia Premier League (IPL) di Bontang besok sore. Sertifikat transfer internasional (ITC) Kim sudah tuntas pada Kamis (8/12) petang.

”Kami sudah serahkan ITC Kim ke PSSI untuk segera mendapatkan pengesahan bersama pemain lain,” kata Media Officer Persijap Sulismanto, kemarin. Setelah itu, Persijap mendapatkan konfirmasi dari PSSI bahwa ITC Kim diterima Manager FIFA Transfer Matching System (TMS) di PSSI.

Proses pengurusan ITC Kim sempat tersendat menyusul telah ditutupnya TMS oleh FIFA dan baru akan dibuka lagi pada jendela transfer mulai 1 Februari 2012.

”Tapi sistem itu memungkinkan klub di negara anggota FIFA untuk melakukan permintaan ITC, bagi pemain yang bebas kontrak,” lanjut Sulismanto.

Status Kim resmi bebas kontrak sejak 12 Desember 2010 lalu. Saat itu ikatan kerjanya klub Daejeon Citizen, Korsel telah berakhir.

Pelatih Persijap Agus Yuwono menyatakan Kim akan langsung dimainkan setelah statusnya disahkan PSSI. ”Kim sudah bergabung bersama kami selama sebulan terakhir. Dia telah menyatu dengan tim sehingga kami memiliki banyak pilihan untuk lini tengah,” jelasnya saat dihubungi.

Agus mengatakan akan menentukan skuad tim hari ini, termasuk komposisi lini tengah. Jika melihat dalam latihan di Gelora Bumi Kartini, Agus akan menurunkan dua gelandang yang fokus ke pertahanan. Selain Kim, dia akan mengandalkan Diva Tarkas. (H15-73/SM)
Skuad 6620339196048700210

Posting Komentar

  1. Alhamdulillah akhirnya bisa juga Kim ....dah tunjukkan kemampuanmu di PERSIJAP ya Kim.
    salam buat mas Ateng Kim

    BalasHapus

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive